Tutup Iklan
Timnas Portugal (Miguel Vidal)

Solopos.com, BELGRADE — Timnas Portugal meraih hasil kurang menggembirakan di awal Kualifikasi Euro 2020. Berpredikat kampiun Euro 2016, Cristiano Ronaldo dkk. justru belum mampu mengemas kemenangan di dua laga perdana kualifikasi.

Hasil itu membuat Portugal terjerembab di posisi keempat atau kedua dari bawah Grup B dengan dua poin dari dua pertandingan. Mereka tertinggal delapan angka dari Ukraina yang memimpin klasemen dengan 10 poin dari empat laga.

Tiga poin jelas menjadi harga mati bagi Selecao Das Quinas, julukan Portugal, saat melawat ke markas Serbia di Stadion Rajko Mitic, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Serbia sendiri bukanlah tim yang mudah dikalahkan lantaran Portugal pernah ditahan imbang 1-1 di Lisbon dalam pertemuan Maret 2019 lalu.

Serbia juga baru saja menggasak Lithuania dengan skor 4-1 dalam laga terakhirnya di Kualifikasi Euro 2020. Namun bukan berarti Portugal tak berpeluang mencuri poin penuh di Beograd. Tim tamu memiliki modal bagus dengan tak terkalahkan di lima laga terakhir di semua ajang, dua di antaranya berbuah kemenangan.

Portugal mampu memetik kemenangan di laga terkininya yakni membekuk Belanda dengan skor 1-0 di UEFA Nations League 10 Juni lalu. Striker Serbia, Luka Jovic, mengatakan Portugal adalah tim yang sangat berbahaya. Menurutnya, tim tamu tak hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo semata karena pemain lain juga memiliki kualitas.

“Pertandingan nanti adalah 11 lawan 11,” ujar striker Real Madrid itu, dilansir ESPN, Jumat (6/9/2019).

Selain Ronaldo, Portugal memang memiliki senjata tak kalah mematikan dalam diri Joao Felix. Wonderkid Atletico Madrid ini telah mengemas satu gol dan satu assist dalam tiga penampilan perdana di Liga Spanyol. Duet Felix-Ronaldo di lini depan bakal menjadi teror tersendiri bagi tuan rumah.

Di sisi lain, Serbia juga memiliki pemain ofensif nan berbahaya macam Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic dan Sergej Milinkovic-Savic selain Luka Jovic. Tadic bahkan sempat menjebol gawang Portugal dalam laga di Lisbon. Jovic menilai timnya punya peluang bagus untuk membekuk Portugal andai tim tampil disiplin sejak awal laga.

“Bermain disiplin dan konsentrasi penuh akan membuat kami mendapatkan hasil positif.” 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten