SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg--Serbia memang membidik lolos ke putaran kedua Piala Dunia 2010 mendampingi Jerman yang diprediksi menjadi juara Grup D. Namun pasukan Elang Putih ini berharap agar tidak bertemu Inggris di babak 16 besar nanti.

“Jika kami akhirnya lolos ke putaran kedua, saya beharap tidak berhadapan dengan Inggris,” ungkap Bek Serbia, Nemanja Vidic, Rabu (9/6) seperti dikutip fifa.com.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Inggris adalah tim terkuat yang bakal kami hadapi. Jika saya bisa memilih, saya tak akan pilih Inggris sebagai lawan. Saya bermain di Inggris, saya bertanding melawan pemain-pemain Inggris dan berlatih bersama beberapa diantara mereka,” lanjut salah satu bek terbaik dunia itu.

Inggris diprediksi bakal menjuarai Grup C dan itu artinya akan menghadapi runner up Grup D di babak 16 besar. Serbia harus berjuang keras untuk bisa lolos ke putaran kedua dengan Jerman, Australia dan Ghana sebagai lawan mereka. Posisi juara grup besar kemungkinan dipegang Der Panzer Jerman, sehingga jika akhirnya mereka berhasil lolos keputaran berikutnya, Serbia diprediksi hanya mampu menempati posisi kedua.

Vidic yang merumput bersama raksasa Inggris, Manchester United, pastinya paham betul karakter dan bagaimana bahayanya para pemain Inggris. Sehingga bisa dimaklumi kekhawatiran Vidic jika ingin skuatnya melaju ke putaran yang lebih jauh.

“Namun sebaiknya kami harus lebih berkonsentrasi pada laga pertama kami. Kami memang menargetkan bisa lolos ke putaran kedua. Jika kami melakukannya tentu saja kami sangat senang. Apabila bisa mencapai lebih jauh lagi seperti mendapatkan bonus,” ungkap dia.

Pemain berusia 28 tahun ini sadar tak ada jaminan timnya bisa tampil di setiap laga Piala Dunia. Dan bisa jadi, Piala Dunia kali ini menjadi Piala Dunia terakhir baginya. Sehingga bisa dipastikan Vidic bakal tampil all out membela negaranya.

“Bisa tampil di Piala Dunia adalah pencapaian yang luar biasa bagi setiap pemain. Begitu pula dengan saya. Tapi saya tidak hanya ingin sekedar tampil, namun juga ingin bermain bagus. Saya ingin meraih sesuatu yang bisa saya banggakan di Piala Dunia ini,” ujarnya.

“Usia saya tak muda lagi dan bisa jadi ini adalah Piala Dunia terakhir saya sehingga saya akan melakukan apa saja bagi tim diri saya sendiri,” tukas Vidic.

kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya