SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Kabar meninggalnya ulama sekaligus politikus, Maimoen Zubair, Selasa (6/7/2019), memicu duka mendalam bagi Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Jokowi merasa sangat kehilangan sosok ulama karismatik tersebut.

Melalui akun Twitternya, @jokowi, orang nomor wahid di Nusantara tersebut mengenang barang pemberian Maimoen Zubair, yakni serban berwarna hijau.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Sorban hijau ini dikalungkan sendiri oleh Kiai Haji Maimun Zubair. Hari ini, sang empunya sorban wafat di Makkah. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga Allah SWT memberi Mbah Moen tempat yang lapang di sisi-Nya, dan segenap keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Amin,” tulisnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet (Setkab), Jokowi berbelasungkawa atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Oleh sebab itu, kita sangat kehilangan, dan atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, kita semua berbelasungkawa, atas wafatnya beliau, semoga diterima di tempat yang terbaik, di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,” ucapnya kepada wartawan usai membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/8/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengenang kunjungannya ke rumah Maimoen Zubair di Pondok Pesantren Al–Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah (Jateng). Setiap berkunjung, Jokowi mengaku pasti diajak masuk ke kamar Maimoen Zubair.

Bahkan pada kunjungan terakhir, Jokowi mengaku diajak salah magrib bejamaah dan menjadi makmum Maimoen Zubair di kamarnya. Serban hijau yang diberikan Maimoen Zubair pun masih ia simpan sebagai kenangan.

Maimoen Zubair meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi saat menunaikan ibadah haji. Jenazah dari ketua dewan syuro PPP itu kabarnya akan dimakamkan di Makkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya