SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana aktivitas mahasiswa di salah satu kampus di Solo. Foto diperagakan oleh model. (Dok/JIBI)

Serba-serbi kampus kali ini mengenai prospek jurusan kuliah.

Solopos.com, JAKARTA – Anda yang akan memasuki perguruan tinggi ada baiknya cermat dalam memilih jurusan kuliah nanti. Jurusan yang Anda pilih akan menentukan prospek lapangan kerja Anda yang akan dimasuki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Okezone, Minggu (10/7/2016), beberapa jurusan selalu populer sebagai pilihan mahasiswa karena bisa membawa mereka pada pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Berikut ini jurusan-jurusan aneh dengan gaji tinggi.

Teknologi Audio

Jurusan ini mempelajari pergerakan gelombang yang berjalan melalui keadaan maupun orientasi dari materi yang berbeda. Selain itu, juga mempelajari tentang apa yang terdengar ideal bagi telinga manusia.

Pembiakan Hewan

Jurusan ini akan mengajarkanmu tentang bagaimana memproduksi produk-produk hewani. Selain itu, jurusan ini juga untuk mengisolasi sifat-sifat yang berkaitan dengan pertumbuhan hewan.

Studi Karibia

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia laut, kamu bisa mengambil jurusan studi karibia ini. Kamu bisa mempelajari tentang sejarah, budaya, masyarakat sampai ekonomi dari sebuah negara kepulauan.

Produksi Film Dokumenter

Suka dengan dunia produksi video? Kamu mungkin bisa mengambil jurusan produksi film dokumenter ini. Di jurusan ini kamu bisa mempelajari bidang perfilman, penyutradaraan sampai penulisan

Manajemen Golf

Jika kamu memiliki minat di bidang olahraga seperti golf, kamu bisa mengambil jurusan manajemen golf ini. Setelah lulus, kamu akan bisa membuat program manajemen golf yang melibatkan latihan sampai turnamen hebat.

Pengerjaan Rumah Kaca

Nah, bagi pecinta tumbuh-tumbuhan, kamu bisa memilih jurusan pegerjaan rumah kaca ini. Dengan begitu kamu bisa menyediakan kesempatan untuk belajar mengenai lingkungan terkendali.

Studi Herbal atau Jamu

Mungkin masih terdengar asing, tapi ada lho jurusan yang mengajarimu untuk melakukan praktik pengobatan secara alternatif. Kamu akan belajar mengenai sejarah manusia sampai mengelola praktik herbal.

Studi Holocaust

Geosida merupakan pembunuhan massal suatu kaum yang menjadi fokus pembelajaran di jurusan ini. Salah satu peristiwa genosida yang dibahas adalah Holocaust Nazi. Selain sejarah, kamu juga akan mendapatkan pelatihan konseling pada korban-korban yang selamat.

Perbaikan Remaja

Ada jurusan yang mempelajari tentang kehidupan penjara, dengan fokus pada pemberian pelayanan dengan melibatkan anak-anak dan remaja. Kamu juga akan diberikan pemahaman tentang prosedur penjara dan narapidana dan anak-anak.

Manajemen Pengetahuan

Di jurusan ini kamu akan belajar tentang bagaimana menyimpan suatu data dan melindungi sejumlah informasi dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Jurusan ini akan didasarkan pada komputer.

Logika

Di sini kamu akan memiliki keterampilan yang berharga karena kamu akan belajar tentang aplikasi dan sejarah bersamaan dengan kesalahan serta simbolisme dengan memainkan bagian nalar manusia.

Biologi Matematika

Jurusan Biologi dan Matematika menjadi jurusan yang tidak bisa dipisahkan. Berangkat dari hal tersebut, jurusan yang menggabungkan kedua jurusan ini pun akhirnya ada

Perencanaan Pertemuan dan Acara

Punya minat di bidang perencanaan acara? Nah, jurusan ini akan memberikanmu ilmu seputar bagaimana merencanakan suatu acara tanpa hambatan.

Kebidanan Bersertifikat

Biasanya untuk menjadi perawat kamu perlu memiliki sertifikat terlebih dahulu, namun dengan mengambil jurusan ini kamu secara hukum sah menjadi perawat. Dengan begitu, kamu bisa langsung mempraktikkan ilmumu.

Ilmu Studi Museum

Jurusan ini meawarkan sebuah pelatihan untuk menjadi anggota staf galeri. Di sini kamu akan belajar mengenai cara merawat dokumen, mengelola museum sampai melayani pengunjung.



Ilmu Teknik dan Ilmu Kertas

Kertas yang kita gunakan ternyata punya peran yang penting lho dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya kita masih abai mengenai peran kertas tersebut. Pada jurusan ini nantinya kamu akan belajar tentang mengolah kertas, mulai dari transformasi pohon sampai mengolahnya menjadi kertas.

Parasitologi

Nah, kalau ini merupakan jurusan yang mempelajari tentang dunia parasit. Kamu bisa mempelajari parasit melalui persebarannya serta pengendaliannya yang bermanfaat bagi dunia medis.

Penerbitan

Bagi pecinta buku, kamu bisa memilih jurusan penerbitan ini. Di sini ilmu yang kamu dapatkan antara lain memiliah buku yang akan diterbitkan sampai cara memproduksi buku.

Reiki

Reiki merupakan praktik Jepang yang melibatkan energi tubuh guna menyembuhkan penyakit serta meningkatkan kesehatan. Pada jurusan ini kamu akan belajar menjadi ahli kesehatan dan pengobatan melalui metode ini.

Manajemen Resort



Ada begitu banyak hotel berkelas dunia. Karena itu, mereka membutuhkan para ahli yang bisa mengelola resort seperti pada bagian pemasaran, sampai keuangan.





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya