SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gamis masih terus menjadi busana muslim favorit. Busana model ini tidak hanya dikenakan saat pengajian, tapi untuk berbagai acara resmi hingga bersantai. Desain dan motifnya pun terus berinovasi, seperti yang ditawarkan di Rumah Mode Adinda  Salon and Spa, Jalan MT Haryono Nomor 9, Jogja.

Rumah mode dibuka Agustus 2010 ini, memiliki koleksi aneka gamis pilihan. Divisi Marketing Rumah Mode Adinda, Comsya Amiroso, 22, mengatakan para pengunjung yang datang kebanyakan memilih model yang sederhana dan tidak ribet. Gamis menjadi salah satu alternatifnya. “Mereka lebih suka pakaian yang multifungsi,” ujarnya Rabu (14/9) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Busana gamis terpopuler saat ini misalnya Kaos Gamis Waka. Berbahan kaos, busana terusan hingga mata kaki dengan lengan tujuh per delapan ini multifungsi, yakni untuk acara resmi maupun bersantai.

Kerah V yang agak pendek, cocok dikenakan ibu menyusui. Motif dan warnanya beragam, mulai dari gambar besi, macan, ukiran dan sapi. Sedangkan pilihan warnanya hitam, cokelat, ungu, krem dan abu-abu. Rumah Mode Adinda membanderol Rp185.000 untuk busana ini.

Model busana lainnya adalah Gamis Sifon dengan variasi lurik pada lengan. Tambahan aksesoris batu giok menjadikan busana ini lebih cantik. Pilihan warna abu-abu, krem, pink dan biru. Warna soft ini bisa dikenakan remaja maupun dewasa.

Bentuk busana ini tidak jauh berbeda dengan Gamis Kaos Pelangi. Hanya saja, warnanya lebih meriah dan bahan kainnya pun meresap keringat. Warna ngejreng sesuai dengan selera anak muda yang ingin tampil ceria. Satu busana seharga Rp325.000.

Sedangkan Gamis Waka-Waka Katun adalah paduan cokelat dan hijau tua dengan motif kotak-kotak. Busana ini tampak cantik dengan jilbab pasmina rumbai. Bahan yang jatuh membuat Gamis Waka-waka Katun ini sangat nyaman dipakai untuk arisan, acara keluarga, bahkan acara resmi. Gamis ini dibanderol Rp125.000.

“Untuk tampil lebih percaya diri, baju gamis cocok dengan paduan celana legging warna hitam,” imbuh Comsya.

Variasi gamis memang tidak ada matinya. Di Rumah Mode Adinda yang dimiliki Siti Sumiyati ini, juga menyajikan gamis batik Thailand dengan warna-warna cerah.(Wartawan Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya