SOLOPOS.COM - Vibrator Museum and Masturbation Hall of Fame (amerikaonly.nl)

Serba lima kali ini tentang lima museum unik.

Solopos.com, SOLO – Setiap museum biasanya memiliki tema tertentu mengenai barang yang disimpan. Namun, tak semua museum mengangkat tema yang lazim. Ada beberapa museum yang menyimpan benda-benda yang sebenarnya tak biasa disimpan di museum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Museum-museum aneh itu mengangkat tema tertentu yang aneh. Mulai dari museum kalung anjing, museum pemotong rumput, hingga museum alat bantu seksual.

Dihimpun Solopos.com, dari Toptenz.com, Jumat (28/10/2016), inilah lima museum yang simpan benda-benda tak biasa.

Museum kalung anjing

Museum yang menyimpan dan memamerkan kalung anjing ada di Distrik Kent, Inggris. Bertempat di Kastil Leeds, museum ini pertama kali dibuka pada 1977. Sejarahnya kastil tersebut ditinggali oleh Lady Baillie, yang seorang penyuka anjing. Kastil itu dihibahkan ke Leeds Foundation. Sepeninggal Lady Baillie, kastil itu digunakan untuk menyimpan berbagai jenis kalung anjing kuno. Mulai saat itu kastil itu dikenal sebagai Museum Kalung Anjing. Koleksi kalung anjing di museum itu sangat beragam, mulai dari tahun 1400-an hingga modern.

Kalung anjing pada abad ke-17 (dogcollarsboutiqe.com)

Kalung anjing pada abad ke-17 (dogcollarsboutiqe.com)

Museum mesin pemotong rumput

Museum mesin pemotong rumput berada di Southport, Merseyside, Inggris. Museum ini menyimpan lebih dari 300 koleksi mesin pemotong rumput yang pernah ada selama 200 tahun terakhir. Paten dan rancangan mesin pemotong rumput pertama di dunia yang dibuat pada 1799 juga ada di museum ini.britis-lawnmower-museum-southportvisiter-co-uk

Museum karya seni yang jelek

Museum karya seni yang jelek didirikan pada 1993. Museum ini didirikan melalui organisasi Museum of Bad Art (MOBA). Berawal dari sebuah rumah di Boston, Amerika Serikat. MOBA kini membuka museum di Bioskop 1927 di Boston. Museum ini didirikan dengan tujuan membawa karya-karya seni yang dianggap jelek agar bisa dilihat khalayak seluas mungkin.

Museum of bad art (mapsofworld.com)

Museum of bad art (mapsofworld.com)

Museum Mutter

Museum ini sebenarnya sebuah museum medis, namun fokus koleksinya adalah keanehan medis yang pernah terjadi. Berlokasi di Philadelphia, Amerika Serikat, muesum ini didirikan pertama kali pada 1863, namun sempat pindah lokasi pada 1909 hingga sekarang. Salah satu koleksi Museum Mutter yang terkenal adalah Perempuan Sabun, mumi paling bersih di dunia.

Koleksi tengkorak di Museum Mutter (muttermuseum.org)

Koleksi tengkorak di Museum Mutter (muttermuseum.org)

Museum toilet

Museum toilet Sulabh berlokasi di New Delhi, India. Museum ini didirikan pada 1992. Tujuan pendirian museum ini untuk mendokumentasikan sejarah dunia tentang sanitasi dan toilet.

Museum alat bantu hubungan intim

Museum yang berlokasi di San Francisco, Amerika Serikat ini bisa disebut sebagai salah satu museum paling erotis di dunia. Museum ini berisi produk-produk alat bantu seksual untuk perempuan dari yang paling kuno hingga versi terbaru. Museum ini setidaknya memamerkan toilet dan kakus dari kurang lebih 50 negara di dunia. Bagian dalam museum ini dibagi menjadi tiga, yaitu kuno, pertengahan, dan modern.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya