SOLOPOS.COM - Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio (Instagram.com)

Serba lima kali ini menampilkan artis-artis yang melangkah ke pernikahan tanpa proses pacaran.

Solopos.com, SOLO — Bagi lima pasangan artis dalam rubrik serba lima kali ini, menikah tak harus melalui proses pacaran. Mereka melangkah ke jenjang pernikahan lewat proses taaruf.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam agama Islam, taaruf adalah proses pendekatan dan pengenalan antara wanita dan pria yang sesuai tuntunan. Tak perlu berlama-lama terikat dalam hubungan pacaran seperti pada umumnya pasangan era sekarang, lima pasangan artis, yaitu Fedi Nuril-Vanny Widyasasti, Oki Setiana Dewi-Ory Vitrio, Yulia Rachman-Alzipco Fauzi, Risty Tagor- mantan suaminya Stuart Collin, dan Dude Harlino-Alyssa Soebandono, mengarungi bahtera rumah tangga.

1. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio

Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio (Instagram.com)

Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio (Instagram.com)

Artis Oki Setiana Dewi memang terkenal sebagai wanita salihah. Tak heran bila Oki Setiana Dewi menemukan belahan jiwanya melalui proses taaruf. Oki Setiana Dewi mengenal suaminya, Ory Vitrio, tidak begitu lama, namun ia yakin ketika dipinang oleh Ory Vitrio pada Januari 2013 lalu.

Pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu memilih untuk taaruf dengan suaminya ketimbang melalui proses pacaran. Dikutip Solopos.com dari Liputan6, Sabtu (26/3/2016), rumah tangga mereka telah dikaruniai dua anak perempuan, yaitu Maryam dan Khadeejah.

 

 

 

2. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti (Instagram.com)

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti (Instagram.com)

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti resmi menikah pada 17 Januari 2016 lalu. Sejak berkenalan, Fedi Nuril sama sekali tak melakukan proses pacaran dengan istrinya, Vanny Widyasasti. Keduanya mencoba untuk mengenal satu sama lain dengan proses taaruf.

Ketika diwawancarai beberapa waktu lalu, Fedi Nuril mengungkapkan alasannya tolak pacaran dengan Vanny Widyasasti, “Kita enggak pacaran, enggak pernah tanya sama Vanny apakah mau jadi pacar. Langsung taaruf saja.”

 

 

 

3. Yulia Rachman dan Alzipco Fauzi

Yulia Rachman dan Alzipco Fauzi (Instagram.com)

Yulia Rachman dan Alzipco Fauzi (Instagram.com)

Lama tak muncul di layar kaca, Yulia Rachman muncul dengan berita menghebohkan. Ia mengubah penampilannya yang dulu terbuka menjadi lebih tertutup dan berhijab syar’i. Berita soalnya pun semakin ramai saat ia dikabarkan telah melangsungkan pernikahan dengan seorang pengusaha muda.

Yulia Rachman dan Arlzipco Fauzi berkenalan melalui proses taaruf. Perkenalan keduanya pun berlangsung cepat dan langsung memutuskan untuk menikah 18 Maret 2015 lalu. Kabarnya, Arlzipco Fauzi langsung datang melakukan taaruf dan meminta Yulia untuk menjadi istrinya.

 

 

 



 

4. Risty Tagor dan Stuart Collin

Risty Tagor dan Stuart Collin (Detik.com)

Risty Tagor dan Stuart Collin (Detik.com)

Hubungan Risty Tagor dan Stuart Collin sempat menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Bagaimana tidak, Risty Tagor yang baru bercerai dari mantan suaminya, Rifky Ballwell, langsung dikabarkan akan menikah dengan Stuart Collin. Ketika itu, status Stuart Collin masih lajang sementara Risty Tagor berstatus janda dengan satu anak.

 

Stuart dan Risty pun menjalani proses perkenalan melalui proses taaruf. Mereka bahkan menjalani proses pendekatan dengan sangat singkat, sebelum akhirnya menikah pada April 2015 lalu. Tapi sayang, rumah tangga yang baru dikaruniai satu orang anak ini harus berakhir dengan perceraian. Risty resmi bercerai dengan Stuart pada Kamis (24/3/2016), setelah melewati proses persidangan yang alot.

 

5. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino (Instagram.com)

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino (Instagram.com)

Siapa yang menyangka bila Dude Harlino menjadikan Alyssa Soebandono sebagai pelabuhan terakhirnya. Usia keduanya yang terpaut jauh tidak membuat Dude Harlino mengurungkan langkahnya untuk meminang Alyssa.

Sama seperti artis yang tidak melalui proses pacaran, Dude dan Alyssa menjalani proses pendekatan dengan taaruf. Proses taarufnya pun tak berlangsung lama, lalu kedua artis Tanah Air itu memutuskan menikah di bulan Maret 2014. Kini, mereka memiliki satu anak laki-laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya