SOLOPOS.COM - Patung Merlion di Bontang, Kalimantan Timur (Facebook)

Serba lima kali ini tentang obyek wisata di Indonesia yang mirip destinasi luar negeri.

Solopos.com, SOLO – Jika Anda ingin ke Singapura untuk ber-selfie dengan patung Merlion, sebaiknya Anda berpikir ulang. Atau urungkan niat Anda jika, jika jauh-jauh ke Brasil hanya untuk berfoto dengan Patung Yesus Rio de Janeiro. Karena dua bangunan itu ternyata ada di Indonesia!

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ya, sebagian obyek wisata ikonik itu ternyata banyak dibangun di sejumlah tempat di Indonesia. Tak jarang tempat-tempat itu kini menjadi tujuan traveler yang hanya sekadar ingin “meledek.”

Dihimpun Solopos.com, Selasa (8/11/2016), dari berbagai sumber, inilah lima obyek wisata luar negeri populer yang ternyata ada di Indonesia;

Patung Merlion di Bontang, Kalimantan Timur

Merlion adalah hewan fiktif yang memiliki kepala singa dan badan ikan. Patung Merlion sudah melekat dengan Singapura dan menjadi salah satu obyek wisata unggulan. Kini untuk mengunjungi patung Merlion tidak harus ke Singapura.

Patung Merlion bisa ditemui di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Patung tersebut dibangun oleh pengelola restoran Cafe Singapore. Restoran tersebut berada di tepi laut menghadap Kilang Badak LNG.

Gua Phong Nha di Pacitan Jawa Timur

Gua Phong Nha yang populer itu berada di Vietnam. Gua tersebut dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Untuk mengunjungi gua yang identik dengan lampu warna-warni itu, tidak perlu jauh-jauh ke Vietnam. Di dalam negeri, tepatnya, Pacitan, Jawa Timur ada gua yang serupa, yaitu Gua Gong.

Gua Phong Nha di Pacitan Jawa Timur (Facebook)

Gua Phong Nha di Pacitan Jawa Timur (Facebook)

Gua Gong berlokasi di Dusun Bomo, Desa Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Selain identik dengan pantulan lampu warna-warni, gua Gong memiliki fenomena alam unik, ada beberapa batu di gua tersebut yang menghasilkan bunyi nyaring layaknya gong saat dipukul.

Patung Yesus Kristus di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Patung Yesus lebih identik dengan Patung Yesus Sang Penebus yang terletak Rio de Janeiro, Brasil. Namun, pada tahun 2015 hal itu tidak lagi berlaku mutlak. Indonesia memiliki patung serupa. Patung Yesus tersebut berlokasi di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Patung Yesus Kristus di Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Facebook)

Patung Yesus Kristus di Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Facebook)

Patung tersebut dibangundi puncak Bukit Buntu Burake, Kecamatan Makale, Tana Toraja. Patung tersebut diklaim sebagai Patung Yesus tertinggi di dunia.

Sungai Amazon di Pacitan, Jawa Timur

Sungai Amazon merupakan sungai di Amerika Selatan yang merupakan salah satu sungai terpanjang di dunia. Untuk merasakan sensasi susur sungai Amazon kini tak perlu ke Brazil atau Peru. Indonesia juga punya sungai yang mirip dengan sungai Amazon, yaitu Sungai Maron di Pacitan, Jawa Timur.

Sungai Amazon di Pacitan, Jawa Timur (Facebook)

Sungai Amazon di Pacitan, Jawa Timur (Facebook)

Sungai ini terkenal dengan wisata susur sungainya, kondisi air sungai yang jernih, dan lingkungan sekitar sungai yang terjaga kelestariannya.

Ci En Pagoda di Semarang, Jawa Tengah

Ci En Pagoda merupakan menara sembilan lantai dengan gaya arsitektur kekaisaran Tiongkok. Pagoda tersebut terletak di Taiwan. Untuk merasakan sensasi mengunjungi Pagoda, Anda bisa langsung menuju Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang.

Ci En Pagoda di Semarang, Jawa Tengah (Facebook)

Ci En Pagoda di Semarang, Jawa Tengah (Facebook)

Di Semarang terdapat pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong. Pagoda yang ada di Semarang itu memiliki tujuh lantai dan telah dinobatkan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Pagoda tertinggi di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya