SOLOPOS.COM - Penggalangan dana untuk membesarkan payudara (Gofundme)

Serba lima kali ini membahas gerakan penggalangan dana dari berbagai negara yang tak lazim dilakukan.

Solopos.com, SOLO – Beberapa tahun terakhir gerakan penggalangan dana banyak bermunculan melalui Internet. Hal ini dikarenakan banyak website yang memudahkan hal itu dilakukan. Bukan cuma yang berawal dari simpati, penggalangan dana juga dilakukan untuk hal-hal konyol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa penggalangan dana konyol yang pernah terjadi seperti menyelamatkan orang dalam film, membantu artis bayar hutang, hingga penggalangan dana untuk kepentingan pribadi.

Dikutip Solopos.com dari list25, Rabu (19/10/2016), ini lima penggalangan dana konyol yang pernah hebohkan publik;

Selamatkan Matt Damon dari Mars

Aktor hollywood Matt Damon bermain dalam film The Martian. Dalam film ini Matt memerankan ilmuwan yang tertinggal seorang diri di Planet Mars. Seorang penggemar Matt Damon kemudian membuat penggalangan dana melalui laman gofundmed. Penggalangan dana itu bertujuan untuk menjemput Matt kembali ke Bumi.

Menyelamatkan Matt Damon dari Mars (gofundme)

Menyelamatkan Matt Damon dari Mars (gofundme)

Penggalangan dana itu menargetkan US$99 juta atau setara Rp1.2 triliun.

Minta Sumbangan untuk Implan Buah Dada

Perempuan asal Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Lareina Roselie membuat penggalangan dana untuk kepentingan pribadi di laman Gofundme. Ia merasa tidak percaya diri dengan ukuran payudaranya, sehingga memerlukan penggalangan dana untuk operasi pembesaran. Lareina memerlukan US$5.000 setara dengan Rp65 juta untuk melakukan operasi tersebut.

Penggalangan dana untuk membesarkan payudara (Gofundme)

Penggalangan dana untuk membesarkan payudara (Gofundme)

Ingin Beli Klub Rugby

Penggemar olahraga rugby Amerika berniat membeli sebuah klub agar pemain favoritnya, Tim Tebow, pemain inti. Melalui laman gofundme pria bernama Steve Matoren membuka penggalangan dana dengan target US$500 juta atau setara dengan Rp6,5 triliun.

Penggalangan dana untuk membeli klub (gofundme)

Penggalangan dana untuk membeli klub (gofundme)

Bantu Bayar Hutang Kanye West

Awal tahun 2016 diberitakan musisi Hip Hop, Kanye West, memiliki hutang sebesar US$53 juta (Rp689 miliar). Penggemar Kanye, Jeremy Piatt, membuka penggalangan dana di laman gofundme untuk membantu membayar hutang tersebut. Dikabarkan Kanye tidak mau menerima uang hasil penggalangan dana, akhirnya uang yang terkumpul disalurkan ke sekolah.

Penggalangan dana untuk bayar hutang Kanye West (gofundme)

Penggalangan dana untuk bayar hutang Kanye West (gofundme)

Bikin Acara Berita dengan Penyiar Mabuk

Pengguna Internet (netizen) bernama Dan Lutz merasa bosan dengan acara berita yang biasa-biasa saja. Oleh karena itu dia membuka penggalangan dana di laman Kickstarter. Dan Lutz berniat membuat acara berita mingguan dengan penyiar yang sedang mabuk. Dan menargetkan dana US$15.500 (Rp201 juta). Penggalangan itu akhirnya gagal karena sampai batas waktu yang ditentukan dana yang terkumpul hanya US$50 (Rp650.125).

Penggalangan dana untuk acara berita dengan penyiar mabuk (Kickstarter)

Penggalangan dana untuk acara berita dengan penyiar mabuk (Kickstarter)

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya