SOLOPOS.COM - Oppo R5 (JIBI/Harian Jogja/GSMArena)

Serba lima kali ini mengenai lima ponsel yang masuk dalam rekor dunia.

Solopos.com, NEW YORK — Guiness World Record mencatat ponsel yang memecahkan rekor dunia. Dikenal pula sebagai Guiness Book of World, Guiness World Record tak hanya berupa catatan  prestasi manusia yang diakui oleh secara internasional.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Biasanya Guiness World Record mencatat prestasi-prestasi unik, atau prestasi “ter” atau “paling”. Catatan itu juga ditorehkan oleh  benda-benda mati, salah satunya smartphone.

Ingin tahu smartphone apa saja yang masuk dalam Guiness World Record? Berikut inismartphone Pemecah Rekor Dunia, sebagaimana dilansir Phone Arena dan dikutip Okezone, Senin (20/7/2015).

LG G4

Smartphone pertama yang berhasil memecahkan rekor dunia adalah LG G4Smartphoneini berhasil memecah rekor dunia lantaran rantai selfie terpanjang. LG membuat garis panjang yang terdiri dari 2.500 orang di Mexico, dan LG G4 masuk melalui mereka. Kemudian LG G4 mengambil 746 selfie selama dua jam, mengambil foto setiap 10 detik, dan lebih baik dari rekor sebelumnya.

Gionee Elife S5.1

Elife S5.1 berhasil meraih rekor sebagai smartphone paling tipis di dunia. Gionee Elife S5.1 memiliki ketebalan smartphone 5.1mm.

Oppo R5

Jika Anda berpikir Gionee Elife S5.1 merupakan smartphone tertipis dunia hingga saat ini? Anda mungkin salah, pasalnya posisi itu telah digeser oleh Oppo yang memiliki ketebalan 4.85mm. R5 diluncurkan Oppo beberapa bulan setalah Gionee meluncurkan Gionee Elife S5.1, dan langsung mencuri posisi Gionee Elife S5.1.

HTC One

HTC mungkin tak mencetak rekor penjualan, tetapi HTC berhasil mencetak rekor atas ponsel berseni. Bersama dengan China Unicom dan Sohu IT, HTC membangun animasi ponsel mosaik yang terdiri dari 400 smartphone HTC One yang bermain dengan gambar.

LG Optimus 2X

Optimus 2X menerima rekor karena Optimus 2X didukung dengan chipset dual-core. Pada 2011, smartphone dual core dianggap sebagai seni, namun seiring dengan perkembangannya, chipset model ini menjadi usang. Bahkan untuk smartphone low-endsaat ini saja sudah dibekali chipset quad-core.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya