SOLOPOS.COM - Mercedes Benz G63 AMG 6x6 dalam film Jurassic World. (Youtube.org)

Serba lima kali ini mengenai Film Jurassic World didominasi mobil tangguh besutan Mercedes Benz.

Solopos.com, SOLO – Selain menyuguhkan berbagai spesies dinosaurus, film Jurassic World juga diramaikan oleh berbagai macam mobil tangguh besutan Mercedes Benz. Penasaran apa saja mobil tangguh itu? Simak penelusuran Solopos.com berikut ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Film Jurassic World telah tayang di seluruh dunia termasuk Indonesia sejak 12 Juni 2015 lalu. Jika sudah menontonnya, Anda akan mendapati banyak mobil besutan Mercedes Benz dalam film fiksi ilmiah itu.

Frank Marshall selaku produser film Jurassic World mengatakan mobil Mercedes Benz adalah kendaraan yang paling cocok untuk film bertemakan reptil purba berukuran raksasa itu.

“Armada kendaraan Mercedes Benz sangat pas digunakan untuk memperkuat cerita Jurassic World. Kendaraan-kendaraan ini berkelas, canggih dan seksi. Inilah jenis kendaraan yang sangat tepat untuk berada di theme park modern internasional,“ ujar Frank Marshall dalam channel Youtube Mercedes Benz, Minggu (14/6/2015).

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, berikut ini adalah lima mobil tangguh besutan Mercedes Benz dalam film Jurassic World.

Mercedes Benz GLE 450 AMG Sport

Mercedes Benz GLE 450 AMG Sport dalam film Jurassic World. (Youtube.com)

Mercedes Benz GLE 450 AMG Sport dalam film Jurassic World. (Youtube.com)

Mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) teranyar Mercedes Benz, GLE 450n AMG Sport, memiliki porsi yang cukup banyak dalam film Jurassic World. Dalam film tersebut mobil yang dibuat khusus dengan tangan itu tampak ditunggangi oleh tokoh Owen Grady yang diperankan aktor Chriss Pratt dan tokoh Claire yang diperankan aktris Bryce Dallas.

Frank mengatakan Mercy GLE 450 AMG Sport merupakan rahasia terbesar film Jurassic World. Laman resmi Mercedez Benz menyebutkan mobil pesaing BMW X6 yang belum ada banderol harganya itu dibekali mesin Biturbo V6 3.000 cc bertenaga 367 hp dan torsi 520 Nm.

Mercedes Benz Unimog

Mercedes Benz Unimog dalam film Jurassic World. (Paultan.org)

Mercedes Benz Unimog dalam film Jurassic World. (Paultan.org)

Mobil tangguh selanjutnya dalam film Jurassic World adalah Mercedes Benz Unimog. Umumnya kendaraan seharga Rp800 jutaan itu digunakan untuk keperluan militer, akan tetapi dalam film itu Unimog justru digunakan sebagai ambulans untuk menangani dinosaurus yang sakit maupun terluka.

Truk bertampang sangar yang juga sempat digunakan Prabowo Subianto dalam kampanyenya beberapa waktu lalu itu dibekali mesin turbo diesel enam silinder yang dapat menyemburkan tenaga hingga 130 hp dan torsi 363 Nm.

Mesin Mercedes Benz Unimog itu kemudian dikawinkan dengan transmisi delapan percepatan. Sementara itu tangkinya dapat menampung 160 liter bahan bakar. Dengan tangki penuh, kendaraan perang dengan roda besar itu dapat berjalan sejauh 350 km menaklukan segala medan.

Mercedes Benz G63 AMG 6×6

Mercedes Benz G63 AMG 6x6 dalam film Jurassic World. (Youtube.org)

Mercedes Benz G63 AMG 6×6 dalam film Jurassic World. (Youtube.org)

Saat kekacauan terjadi di pulau Jurassic World, pasukan militer didatangkan untuk mengevakuasi pengunjung di sana. Kendaraan yang mereka gunakan tidak lain adalah Mercedes Benz G63 AMG 6×6. Berbeda dengan Unimog, truk itu tampak lebih kekar dan lebih ganas dengan enam roda berdiameter 37 inci sebagai kaki-kakinya.

Mengintip jantung mekanisnya, kendaraan perang dengan empat kursi yang saat ini dimiliki militer Australia itu menggendong mesin diesel V8 twin turbocharged 5.500 cc dengan semburan tenaga 536 hp dan torsi 759 Nm.

Mercedes Benz G63 AMG 6×6 juga telah dibekali transmisi 7G-tronic tujuh percepatan. Dengan transmisi itu, Mercedes Benz mengklaim truk seharga 370.000 poundsterling atau sekira Rp7 miliar itu dapat melintasi segala medan bahkan bukit terjal dengan kemiringan ekstrim.

Mercedes Benz Sprinter 4×4

Mercedes Benz Sprinter Van 4x4 dalam film Jurassic World. (Paultan.org)

Mercedes Benz Sprinter Van 4×4 dalam film Jurassic World. (Paultan.org)

Selain membawa Mercy G63 AMG 6×6, pasukan militer yang didatangkan ke pulau Jurassic World juga membawa mobil Van Sprinter 4×4. Di dunia nyata mobil itu umumnya digunakan sebagai mobil keluarga dan mobil kargo. Dengan lampu sorot dan bumper tambahan ala kendaraan penjelajah, mobil itu tampak lebih gagah.

Laman resmi Mercedes Benz menyebutkan Sprinter 4×4 telah dibekali mesin V6 turbo diesel 3.000 cc yang dipadukan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan. Kendati bukan mobil penjelajah yang sesungguhnya, van asal Jerman itu diklaim memiliki kelincahan yang tidak kalah dari Mercy G500 4×4.



Mercedes Benz G500 4×4

Mercedes Benz G500 4x4 dalam film Jurassic World. (Youtube.com)

Mercedes Benz G500 4×4 dalam film Jurassic World. (Youtube.com)

Sebelum menggunakan Mercedes Benz GLE 450 AMG bersama aktris Bryce Dallas, dalam film Jurassic World aktor Chriss Pratt juga sempat mengendarai Mercy G500 4×4 yang merupakan mobil khusus pekerja lapangan di pulau itu.

Mobil SUV yang disebut-sebut sebagai Jeep Wrangler versi ramah itu dibekali mesin twin turbo V8 4.000 cc bertenaga 422 hp dengan torsi 450 Nm. Dengan jarak bodi mobil ke tanah (ground clearance) yang tinggi, mobil itu dapat melewati rintangan setinggi 17 inci serta dapat melewati genangan air sedalam 39 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya