SOLOPOS.COM - Selfie berujung kematian di Madiun (Istimewa)

Serba Lima kali ini hadir dengan lima kasus selfie berujung kematian.

Solopos.com, SOLO – Selfie atau berfoto mandiri menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang juga para pengguna media sosial. Menghasilkan selfie dengan berbagai gaya dan situasi barangkali menjadi salah satu kepuasan tersendiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak jarang aksi selfie dilakukan dengan cara unik dan tak lazim. Beberapa selfie bahkan sengaja dilakukan di tempat-tempat dan cara yang cukup ekstrem.

Kali ini, Serba Lima akan menghadirkan lima kasus selfie berujung kematian. Berikut Solopos.com himpun dan berbagai sumber;

Coba Selfie, Malah Tersengat Gelombang Listrik

Coba Selfie, Malah Tersengat Gelombang Listrik

Gadis asal Rumnia, Anna Ursu, tewas setelah aksi nekatnya di atap kereta. Bermaksud untuk mengambir gambar selfie di atap kereta, Anna malah meregang nyawa.

Anna Ursu, si gadis Rumania yang gemar selfie (Istimewa)

Anna Ursu, si gadis Rumania yang gemar selfie (Istimewa)

Dilansir Dailymail, Kamis (14/5/2015), ketika sampai di atap kereta, Anna tak melihat situasi di sekelilingnya.

Tubuhnya bersinggungan dengan gelombang listrik tegangan tinggi dan mengakibatkan luka bakar parah di sekujur tubuhnya. Meski langsung dilarikan di rumah sakit, nyawa Anna tak tertolong dengan luka bakar 50%.

Temannya juga mengalami luka parah akibat tersetrum. Tapi ia lebih beruntung karena berhasil selamat.

Terpeleset dari Jembatan Puente de Triana

Terpeleset dari Jembatan Puente de Triana

Selfie di tempat tertentu harus dilakukan dengan hati-hati. Kalau tidak, bisa nyawa taruhannya. Seperti turis cantik yang malang ini, dia harus kehilangan nyawa setelah mencoba selfie di sebuah jembatan.

Dilansir Metro.co.uk, Kamis (6/11/2014), Korban bernama Sylwia Rajchel asal Polandia yang baru berusia 23 tahun. Dia berwisata ke kota Sevilla di Spanyol.2w985c0.bild_

Di kota tersebut, ada jembatan Puente de Triana yang terkenal dan kerap menjadi tempat wisatawan berpose. Sylwia pun tidak mau ketinggalan. Dia memposisikan diri di pinggir jembatan dan bersiap memotret diri dengan pose sebaik mungkin.

Malang tak dapat ditolak, dia terpeleset, hilang keseimbangan dan jatuh ke bawah. Ia menghantam benda keras sehingga terluka parah. Tim medis sempat membuatnya sadar tapi Sylwia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Meninggal Diterjang Kereta

Meninggal Diterjang Kereta

Kisah tragis terjadi di Oregon, Amerika Serikat. Seorang pria tertabrak kereta Amtrak usai menjajal foto mandiri (selfie) di rel.

Dilaporkan Business Insider, Selasa (24/2/2015), pria yang tak disebutkan namanya itu, dikabarkan sedang melakukan perjalanan dari Tacoma ke Portland. Di tengah perjalanan, ia berhenti sejenak di pinggir sebuah sungai di selatan Oregon untuk merokok dan berfoto bersama seorang teman wanitanya.

“Pria itu sedang berselfie dengan latar belakang kereta jurusan Burlington Northern – Santa Fe yang sedang berjalan ke arah utara,” ujar pihak kepolisian setempat.

Namun pasangan itu tak menyadari bahwa pada saat bersamaan, ada sebuah kereta Amtrak yang berjalan mengarah ke selatan dengan kecepatan tinggi. Dan kedua orang itu berada di atas rel yang akan dilintasi kereta tersebut.

Akhirnya pria malang itu tertabrak kereta dan meninggal di lokasi kejadian, sementara si wanita selamat tanpa terluka sedikit pun.

Selfie di Mobil, Satu Keluarga Tewas Diseruduk Truk

Selfie di Mobil, Satu Keluarga Tewas Diseruduk Truk

Selfie berujung kematian di Malaysia (Istimewa)

Selfie berujung kematian di Malaysia (Istimewa)

Kecelakaan tragis yang bermula dari selfie di mobil terjadi di Malaysia. Dua penumpang dalam mobil dilaporkan meregang nyawa.

Dilansir Thesundaily, Kamis (9/10/2014) kepolisian setempat menyatakan mobil nahas itu terlibat kecelakaan hebat di kilometer 256 North-South Expressway, selepas Menora Tunnel, pada Sabtu (6/10/2014) lalu.

Kuat dugaan kecelakaan terjadi karena sang pengemudi kehilangan konsentrasi saat asyik selfie dengan para anggota keluarga yang turut berada di mobil.

Norhayati Wook, 50, dan Siti Yuslianis Roslan, 20, meninggal di tempat karena luka parah di bagian kepala. Sementara tiga korban lainnya hanya mengalami luka-luka.

Muhammad Yusriman, 23,  yang duduk di kursi pengemudi tak kuasa menahan kekecewaannya ketika mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Raha Permaisuri Bainun.

“Maafkan saya bu,” sesalnya. Ia mengaku, mobil yang dikemudikannya ditabrak sebuah truk trailer dari belakang.

Remaja Madiun Tewas Dihantam Kereta

Remaja Madiun Tewas Dihantam Kereta

Tragedi maut yang diakibatkan foto selfie dialami remaja asal Kota Madiun, Jawa Timur.

Seorang remaja asal Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Tomi Luki Saputra, 17, tewas seketika setelah nekat berfoto selfie di rel kereta api.

Selfie berujung kematian di Madiun (Istimewa)

Selfie berujung kematian di Madiun (Istimewa)

Nyawa siswa SMKN 1 Kota Madiun itu langsung melayang begitu Kereta Api Brantas jurusan Kediri – Pasar Senen Jakarta menghantam tubuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya