SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Serba Lima akan menghadirkan pembasan untuk Seri Piala Dunia 2014. Seperti diketahui, ajang World Cup 2014 ini jadi gelaran akbar yang paling ditunggu-tunggu pencinta sepak bola di seluruh penjuru dunia. Banyak bintang bertebaran dalam setiap laga yang digelar. Pemain-pemain ini jadi daya tarik tersendiri di acara yang akan dihelat di Brasil.

Meski begitu, Piala Dunia 2014 tetap menyisakan sedikit kekecewaan. Sejumlah bintang tidak akan menyemarakkan gelaran empat tahunan itu. Beberapa diantaranya adalah pemain Borusia Dortmund, Robert Lewandowski dan striker Chelsea, Demba Ba. Negara kedua pemain top ini tak lolos di Piala Dunia 2014.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keduanya jadi bagian diantara sejumlah pemain yang absen. Selain mereka siap lagi yang dipastikan absen di PD 2014?. Berikut redaksi Solopos.com himpun lima pemain yang akan absen di gelaran Piala Dunia 2014.

Ronaldinho Gaucho Tak Masuk Skuad Brasil

Ronaldinho Gaucho

Ronaldinho (theglobeandmail.com)

Ronaldinho (theglobeandmail.com)

Bermain bagus di Atletico Mineiro tak membuat pelatih Brasil, Luis Felipe Scolari kepincut dengan Ronaldinho. Eks-bintang Barcelona ini tak cukup membuat Big Phil berharap banyak. Nyatanya dia tidak disertakan dalam skuad Brasil yang baru saja diumumkan.

Ronaldinho sebenarnya punya cukup pengalaman di ajang World Cup. Dia memenangi Piala Dunia 2002 dan mengantarkan Atletico Mineiro memenangi Copa Libertadores musim lalu. Dinho juga sering muncul di sejumlah pertandingan uji coba Brasil. Namun sepertinya itu tak cukup.

Scolari lebih memilih pemain yang segar. Dinho sebetulnya bukan satu-satunya pemain senior yang tak disertakan pelatih yang mengantar Brasil juara Piala Dunia 2002 ini. Daniel Alves, Kaka, Pato dan Robinho tak masuk daftar. Barangkali kejadiannya sama dengan Romario di Piala Dunia 2002.

Theo Walcott Cedera Lutut

Theo Walcott

Theo Walcott (JIBI/Harian Jogja/telegraph.co.uk)

Theo Walcott (JIBI/Harian Jogja/telegraph.co.uk)

Cedera lutut telah merenggut kesempatan Walcott tampil di Piala Dunia 2014. Padahal ini adalah tahun keemasan pemain berusia 24 tahun ini. Walcot cedera saat Arsenal bersua Totenham Hotspurs pada Januari 2014 silam.

Rekan satu tim Walcott di Arsenal, Aaron Ramsey menulis di Twitternya: “Turut prihatin untuk Theo, dia akan menjadi lebih kuat setelah ini. Musim ini luar biasa bagi kita. Cepat sembuh teman.”

Walcott mulai bertanding di ajang sepakbola senior internasional sebagai pengganti Michael Owen dalam pertandingan persahabatan melawan Hungaria pada 30 Mei 2006. Ketika itu usianya 17 tahun 75 hari dan membuatnya menjadi pemain termuda Inggris.

Nemanja Vidic Gagal Loloskan SerbiaNemanja Vidic

Piala Dunia tentu akan kehilangan dengan ketidakhadiran salah satu pemain belakang terbaik dunia ini. Nemanja Vidic harus absen karena tim nasionalnya, Serbia Montenegro gagal lolos.  Pemain berusia 32 tahun ini barangkali juga melewatkan Piala Dunia terakhirnya.

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic

Setelah menetapkan dirinya di Red Star Belgrade pada awal 2000-an, Vidic pindah ke Spartak Moscow pada musim panas tahun 2004. Reputasinya meningkat ketika ia adalah bagian dari “The Famous Four” pertahanan tim nasional Serbia dengan hanya kebobolan satu gol selama kualifikasi Piala Dunia FIFA 2006. Dia kemudian akan menandatangani kontrak untuk Manchester United untuk biaya sekitar £ 7 juta pada Januari 2006 sebelum menjadi duet tangguh dengan Rio Ferdinand di musim berikutnya dan mendapatkan reputasi untuk konsistensi pertahanan dan kesadaran.

Vidic telah mengumpulkan sejumlah penghargaan dalam kariernya di United, termasuk tiga gelar berturut-turut Premier League (lima gelar secara total), Liga Champions, Piala Dunia Antarklub FIFA, tiga medali Piala Liga, serta masuk dalam tiga kali berturut-turut (empat total) PFA Team of the Year musim 2007-2009. Pada musim 2008-09, ia membantu United untuk memecahkan rekor kemenangan dari 14 laga bersih secara berturut-turut dan dianugerahi Barclays player of the Season.

Wales Kandaskan Mimpi Gareth Bale

Gareth Bale

Sebagai pemain tim nasional Wales, Bale sulit memperoleh peluang tampil di Piala Dunia. Setidaknya hal ini juga menimpa legenda Inggris, Ryan Giggs. Wales jarang lolos di Piala Dunia. Sayangnya itu juga terjadi di Piala Dunia 2014 ini.bale.jpg

Gareth Bale sebenarnya tampil bersinar setelah di transfer Real Madrid awal musim ini. Kerugian besar sebenarnya tak bisa melihat pemain termahal dunia bertarung di ajang olahraga terakbar ini.



Bale saat ini berusia 24 tahun, usia keemasan untuk pemain sepakbola. Bale disebut-sebut pemain tercepat dunia. Akselerasinya terbukti ampuh mengobrak-abrik pertahanan Barcelona di partai final Copa del Rey tahun ini.

Zlatan Ibrahimovic Kandas di Kaki RonaldoZlatan Ibrahimovic

Ketidakhadiran Ibracadabra di PD 2014 juga patut disayangkan. Swedia kandas di tangan Portugal pada partai playoff. Aksi atraktif Ibra nyatanya kandas dengan keperkasaan Ronaldo saat menggilas sebelas pemain Swedia kala itu.

Tendangan voli, sundulan, gol salto Ibrahimovic biasanya mampu menghibur pecinta sepakbola di seluruh dunia. Hal tersebut tidak akan terlihat di Piala Dunia 2014.

Meski mampu mencetak delapan gol di babak kualifikasi, Swedia tetap gagal ke Brasil setelah kalah dari Portugal di babak playoff. “Piala Dunia tanpa saya adalah sesuatu yang tidak akan saya saksikan,” tegas Ibrahimovic.

Ronaldo dan Ibrahimovic (Ist)

Ronaldo dan Ibrahimovic (Ist)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya