SERBA LIMA : Ini Dia, Lima Gaun Pengantin Termahal di Dunia
Foto gaun pengantin Kate Middleton (Myfirstclasslife.com)

Serba lima menghadirkan lima gaun pengantin termahal di dunia.

Solopos.com, SOLO — Pengantin perempuan pasti memiliki keinginan untuk mengenakan gaun terbaik di hari pernikahan.

Dikutip Solopos.com dari laman My First Class Life, Sabtu (5/3/2016), berikut ini adalah lima gaun pengantin termahal di dunia.

1. Gaun Pengantin Jennifer Lopez

Foto gaun pengantin Jennifer Lopez (Myfirstclasslife.com)
Foto gaun pengantin Jennifer Lopez (Myfirstclasslife.com)


Peringkat pertama gaun pengantin paling mahal di dunia dimiliki oleh penyanyi Jennifer Lopez. Gaun pengantinnya yang berharga fantastis, yaitu US$ 1,5 juta ini sengaja didesain oleh Vera Wang untuk pernikahan JLo dengan Ben Affleck pada 2003. Namun, hal itu batal diwujudkan setelah Jennifer batal menikah. Kemudian pada 2009, Vera kembali merancang gaun dengan konsep yang sama untuk JLo.

Kocek yang dirogoh Jennifer ini rupanya setara dengan keindahan yang didapat pelantun On The Floor tersebut. Pasalnya, gaun ini terbuat dari ribuan bulu Merak.

Selain itu, setidaknya dibutuhkan 40 hari untuk mengumpulkan 2.009 bulu burung merak jantan. Hingga saat ini belum ada yang dapat menyaingi keindahan serta keunikan gaun pengantin Jennifer Lopez.

 

2. Gaun Pengantin Kate Middleton

Foto gaun pengantin Kate Middleton (Myfirstclasslife.com)
Foto gaun pengantin Kate Middleton (Myfirstclasslife.com)


Kate Middleton mengenakan gaun seharga US$400.000 atau sekitar Rp5,3 milyar. Hal ini menempatkannya sebagai pemilik gaun termahal kedua di dunia, setelah JLo.

Pada pernikahannya di 2011 lalu, putri Kerajaan Inggris ini mengenakan gaun rancangan Sarah Burton. Gaun tersebut merupakan kombinasi desain modern dan tradisional. Selain itu, gaun ini juga dilengkapi dengan sedikit aksen renda dan sulaman yang elegan.

 

 

 

 

3. Gaun Pengantin Kim Kardashian

Foto gaun pengantin Kim Kardashian (Myfirstclasslife.com)
Foto gaun pengantin Kim Kardashian (Myfirstclasslife.com)

Saat menikah dengan pebasket Kris Humphries, artis Hollywood Kim Kardashian mengenakan gaun yang bernilai fantastis. Setidaknya US$70.000 atau sekitar Rp900 juta digelontorkannya untuk merancang gaun tersebut.

Ternyata, hal itu belum seberapa. Kim Kardashian rela merogoh kocek lebih dalam ketika kakak Kendall Jenner itu menikah dengan Kanye West, 2014 lalu. Kim mengeluarkan dana sekitar US$400.00 atau Rp5,3 milyar agar dapat mengenakan gaun mewah rancangan Givenchy.

Gaun mewah itu terbuat dari kain sutra. Dengan potongan yang pas untuk tubuh Kim, gaun ini pun semakin menunjukkan kesan seksi dari sang pemiliknya.

 

 

 

4. Gaun Pengantin Amal Alamuddin

Foto gaun pengantin Amal Alamuddin (Myfirstclasslife.com)
Foto gaun pengantin Amal Alamuddin (Myfirstclasslife.com)

Amal Alamuddin merupakan pengacara, aktifis sekaligus penulis asal Inggris. Wanita ini digolongkan sebagai wanita paling beruntung di dunia, karena dipersunting oleh aktor George Clooney.

George merupakan aktor sekaligus sutradara terkemuka di Hollywood. Ia dikenal dengan berbagai karyanya dan memiliki harta yang melimpah.

Pada pernikahan kedua George dengan Amal, ia menghadiahi wanita yang kini menjadi istrinya itu dengan sebuah gaun mewah. Harga yang harus ia bayar untuk gaun mewah itu US$380.000 atau sekitar Rp5 milyar.

Gaun mewah rancangan Oscar de la Renta tersebut dihias dengan renda, mutiara serta batu mulia lainnya.

 

 

5. Gaun Pengantin Putri Diana

Foto gaun pengantin Putri Diana (Myfirstclasslife.com)
Foto gaun pengantin Putri Diana (Myfirstclasslife.com)

Menikah dengan Pangeran Charles pada 1981 silam, mendiang Putri Diana tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengenakan gaun yang fenomenal. Saat berjalan di altar pernikahannya, Putri Diana menggunakan gaun mewah seharga US$150.000 atau sekitar Rp2 milyar ketika itu.

Putri Diana menunjuk David dan Elizabeth Emmanuel secara langsung untuk merancang gaun miliknya. Gaun ini terbuat dari kain sutra dan dihias renda antik serta ribuan mutiara. Gaun mewah milik Putri Diana ini pun menjadi trendsetter gaun pengantin Inggris pada era tersebut. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho