SOLOPOS.COM - Haku Naruto (narutoforum.com)

Serba lima kali ini tentang tokoh pria dalam anime Jepang yang sering dikira wanita.

Solopos.com. SOLO –  Dalam dunia anime manga Jepang, tak sedikit tokoh pria yang digambarkan dengan anggun. Sehingga tak jarang penonton pun mengira tokoh itu adalah wanita. Siapa saja tokoh itu? Simak serba lima berikut ini!

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Pencinta anime manga Jepang kerap menyebut fenomena pria mirip wanita itu dengan istilah trap (jebakan). Karena memang hal itu menjebak penonton terutama para penonton dari kalangan pria yang sudah menaruh hati pada tokoh trap itu.

Dihimpun Solopos.com dari pelbagai sumber, Jumat (15/5/2015), berikut ini adalah tokoh trap pria yang kerap dikira wanita dalam anime manga Jepang.

Andromeda Shun (Saint Seiya)

Andromeda Shun - Saint Seiya. (Fanpop.com)

Andromeda Shun – Saint Seiya. (Fanpop.com)

Dari lima tokoh jagoan dalama anime Saint Seiya, tokoh Andromeda Shun memunculkan cukup banyak kontroversi pada awal kemunculannya. Sebagian besar fans terutama yang tinggal di luar Jepang menganggap Shun adalah wanita. Namun Masami Kurumada, selaku pengarang menjelaskan bahwa tokoh itu adalah pria tulen.

Shun dianggap wanita bukan tanpa alasan, pertama adalah karena baju perang yang dikenakan selalu berwarna pink. Selain itu adalah bagian bahu dari baju itu terbuka dan bagian dada berbentuk mirip beha.

Alasan lainnya adalah Masami memang menggambarkan tokoh Shun sebagai pribadi yang feminin dan lemah lembut. Dari fisiknya pun hal itu tampak dari rambut berwarna hijau yang terjurai dan desain mata yang lebih besar dari tokoh pria dalam anime itu.

Haku (Naruto)

Haku Naruto (narutoforum.com)

Haku Naruto (narutoforum.com)

Tidak seperti Shun, Haku dalam anime Naruto memang bukan tokoh utama. Tokoh yang sempat membuat para pencinta Naruto terkecoh itu merupakan seorang pria yang tumbuh bersama tokoh antagonis Zabuza.

Bukan hanya penonton, Naruto sebagai tokoh utama dalam kisah ninja itu juga dibuat terkecoh. Dalam pertemuan pertamanya dengan Haku, Naruto sempat bergumam dalam hati bahwa Haku lebih cantik dari Sakura.

Dalam pertemuan pertamanya dengan naruto, Haku mengenakan kimono berwarna pink dengan rambut terjurai. Sedangkan saat bertarung, tokoh trap itu mengenakan kimono hijau-putih dengan rambut dilipat dan dijepit dengan benda semacam sumpit dari besi.

Kurapika (Hunter X Hunter)

Kurapika-Hunter X (comicvine.com)

Kurapika-Hunter X (comicvine.com)

Selain tokoh anak-anak bernama Gon, anime Hunter X Hunter juga menampilkan tokoh utama bernama Kurapika. Saat kemunculan pertamanya, Kurapika digambarkan seperti gadis remaja tomboy.

Seiring berjalannya cerita, tokoh kedua yang bergabung dalam rombongan Gon setelah Leorio itu mulai dijelaskan bahwa ia adalah wanita. Kendati demikian, karakter feminine tetap dipertahankan hingga saat ini.

Dalam anime yang penuh dengan adegan adu kekuatan fisik itu Kurapika digambarkan dengan rambut pendek sebahu berwarna kuning. Busana yang digunakan juga cukup menguatkan kesan bahwa ia seorang perempuan karena ia tampak memakai rok meski ia juga memakai celana panjang.

Titus Alexius (Magi)



Titus Alexius - Magi. (Aniplexchannel.com)

Titus Alexius – Magi. (Aniplexchannel.com)

Magi merupakan anime yang berkisah tentang Negeri 1001 Malam yang tokoh utamanya adalah penyihir bernama Aladdin. Saat Aladdin memutuskan masuk ke sekolah sihir, ia bertemu dengan Titus dan mengiranya sebagai perempuan.

Karena penasaran, Aladin yang berwatak genit sempat memegang dada Titus dalam pertemuan pertama mereka. Sejak saat itu Aladin yakin bahwa Titus adalah seorang pria.

Dalam anime itu Titus digambarkan dengan ramput kuning yang dikepang. Ukuran mata Titus juga cukup besar dengan bulu mata yang lentik. Kesan feminin makin kental karena ia mudah menangis, mengenakan pakaian menyerupai rok serta memakai anting-anting.

Nagisa (Assasination Classroom)

Nagisa-Assassination (crunchcyroll.com)

Nagisa-Assassination (crunchcyroll.com)

Selain tokoh Korosensei yang dianggap aneh kerena merupakan wali kelas berwujud gurita yang datang dari bulan, rupanya Assassination Classroom juga memiliki tokoh trap. Tokoh bernama Nagisa itu digambarkan sebagai lelaki yang sangat lemah lembut dan sangat mirip dengan wanita.

Dalam beberapa adegan, Nagisa juga tampak mengepang rambutnya menjadi dua. Identitasnya sebagai anak laki-laki terbongkar saat teman sekelasnya melihat Nagisa mandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya