SOLOPOS.COM - GUINNESS WORLD RECORDS 2017 Edition (guinnessworldrecords.com)

Serba lima membahas tentang rekor dunia unik yang pernah dicatat Guinness World Record.

Solopos.com, SOLO – Guinnes World Record  adalah institusi resmi yang mencatat rekor-rekor di dunia. Sejak didirikan pada 1955, Guinnes World Record masih rutin mencatat rekor baru hingga sekarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setiap tahunnya Guinnes World Record menerbitkan buku katalog yang mengabadikan ribuan rekor unik. Tahun 2016 menjadi edisi ke-62 untuk publikasi buku Guinnes World Record. Delapan September 2016 menjadi hari perilisan buku yang diberi judul GUINNESS WORLD RECORDS 2017 Edition.

Dihimpun Solopos.com, Senin (26/9/2016), dari laman Guinnes World Record, ini lima rekor unik terbaru yang dimuat dalam GUINNESS WORLD RECORDS 2017 Edition.

Terbakar Paling Lama

Rekor dibakar terlama (guinnessworldrecords.com)

Rekor dibakar terlama (guinnessworldrecords.com)

Rekor terbakar sekujur tubuh paling lama dipegang oleh pemeran pengganti asal Austria, Josef Toedtling. Dia bertahan dalam kondisi terbakar selama 5 menit 41 detik. Waktu itu mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya 16 detik. Rekor ini dipecahkan Josef pada 27 Juni 2015.

Wanita Berjanggut Termudaperempuan-termuda-yang-memiliki-jenggot-guinnessworldrecords-com

Model bernama Harnaam Kaur memegang rekor wanita berjanggut termuda. Rekor itu dipecahkan pada 7 September 2015. Ia mendapat rekor itu pada usia 24 tahun. Harnaam menjadi perempuan berjenggot pertama yang mengikuti London Fashion Week.

Kucing Domestik Terpanjang (Masih hidup)

kucing-terpanjang-guinnessworldrecords-com

Kucing domestik bernama Ludo memiliki panjang 118,33 cm. Kucing asal Inggris ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang kucing asal Amerika Serikat. Ludo memecahkan rekor ini pada 6 Oktober 2015.

Truk Monster Terpanjang

monster-truck-terpanjang-guinnessworldrecords-com
Jennifer dan Brad Campbell mencetak rekor karena hobi mereka. Keduanya membuat truk monster sepanjang 9.8 M dan berat sekitar 6804 ton. Rekor ini dibuat pada 10 Juli 2014.

Kota Kecil Dengan Barang-barang Besar

kotak-surat-terbesar-guinnessworldrecords-com
Pebisnis Jim Bolin, 61, berniat untuk memajukan kota tempat tinggalnya Casey, Illinois. Dia memiliki ide untuk membuat beberapa benda umum dengan ukuran super besar. Tak diduga-duga, kini ia telah membangun delapan benda super besar yang benar-benar berfungsi. Salah satunya adalah kota surat dengan volume 162 m3. Rekor ini dibuat pada 20 Oktober 2015.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya