SOLOPOS.COM - Honda Brio. (Honda-indonesia.com)

Serba Lima kali ini menhadirkan bursa mobil Indonesia segmen city car yang dipimpin oleh Honda Brio.

Solopos.com, SOLO – Bursa mobil mencatat persaingan di segmen city car terbilang sengit. Berdasarkan data Gaikindo, city car terlaris sepanjang Januari-Mei 2015 dipegang oleh Honda Brio .

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dilansir laman Otonity, Sabtu (23/5/2015), menyebutkan Honda Brio berhasil memimpin penjualan di bursa mobil segmen city car.

Sepanjang Januari-Mei 2015, mobil mungil bermesin 1.200 cc itu telah terjual sebanyak 3.696 unit. Dengan harga varian termurah sebesar Rp149,5 juta, Brio menawarkan fitur-fitur yang cukup lengkap termasuk hadirnya perangkat keselamatan SRS Airbag.220313_SOLO_TOYOTA ETIOS_BUR1

Posisi kedua ditempati oleh Toyota Etios dengan penjualan sebanyak 2.901. Sama seperti Brio, Etios juga dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc. Varian termurah Etios dijual seharga Rp145,3 juta. Sedangkan versi termahalnya dengan tambahan aksesori lengkap, rem ABS, SRS Airbag dan bodykit Tom’s dibanderol Rp172,6 juta.

Posisi ketiga dihuni oleh Mitsubishi Mirage dengan jumlah penjualan sebanyak 2.666 unit. City car rakitan lokal yang mendapat nilai sempurna dalam uji tabrak dan keselamatan oleh Australian New Car Assessement Program (ANCAP) itu dibanderol mulai Rp148 juta hingga Rp177 juta.

Ilustrasi Mitsubishi Mirage (JIBI/Harian Jogja/Mitsubishiwallpaper)

Ilustrasi Mitsubishi Mirage (JIBI/Harian Jogja/Mitsubishiwallpaper)

Posisi keempat diisi oleh Nissan March dengan penjualan 2.016 unit. Dari empat rivalnya di bursa mobil segmen city car, March adalah mobil paling jarang mendapat ubahan. Harganya pun terbilang paling tinggi dengan varian termurah seharga Rp156 juta. Sedangkan varian termahal dipatok Rp193 juta namun dengan mesin 1.500 cc.

ilustrasi Nissan March (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

ilustrasi Nissan March (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Posisi terakhir ditempati oleh Daihatsu Sirion karena hanya terjual 1.296 unit. Penjualannya paling sedikit karena varian teranyarnyanya baru diluncurkan Meret 2015 lalu. Dengan rentang harga antara Rp155,8 juta hingga Rp176,8 juta, Sirion hadir dengan mesin 1.300 cc.

  1. 1. Honda Brio
  2. 2. Toyota Etios
  3. 3. Mitsubishi Mirage
  4. 4. Nissa March
  5. 5. Daihatsu Sirion
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya