SOLOPOS.COM - Salah satu adegan romantis Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet dalam film Titanic 1997. (Imdb.com)

Serba lima kali ini tentang cara remaja era 1990-an mendekati orang yang disukai.

Solopos.com, SOLO – Era 1990-an sebelum muncul smartphone, proses pendekatan kepada lawan jenis atau populer disebut PDKT ternyata lebih rumit. Sebagai bahan bernostalgia, berikut ini Solopos.com beberkan lima cara PDKT romantis ala remaja era 90-an yang dihimpun dari forum Internet, Kaskus;

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pakai Mak Comblang
Salah satu cara ampuh untuk PDKT di era 90-an adalah lewat penghubung atau yang kerap disebut sebagai Mak Comblang. Mak Comblang umumnya memiliki hubungan pertemanan yang erat dengan si cowok dan cewek yang disukai.

Lewat Mak Comblang, potensi keberhasilan PDKT dapat meningkat. Sebab si cowok dapat menitipkan salam, bahkan Mak Comblang juga dapat disuruh untuk menonjolkan kebaikan si cowok di hadapan cewek yang ditaksir.

Memasukkan Surat Cinta ke Tas / Buku
Jika tidak punya Mak Comblang, cara lain yang tak kalah ampuh untuk PDKT adalah dengan memasukkan surat cinta secara diam-diam ke dalam tas atau buku milik cewek yang disuka.

Harapannya tentu supaya cewek yang disuka akan membacanya saat membongkar tas ketika ia tiba di rumah atau saat ia akan belajar pada malam hari.

Cara PDKT remaja era 90-an itu biasanya dilakukan pada jam istirahat sekolah saat cewek yang ditaksir sedang keluar kelas. Meski terdengar sepele, si cowok cenderung merasa deg-degan hingga keringat dingin saat melakukan aksinya.

Selanjutnya …

Kirim Salam Lewat Radio
Remaja era 90-an umumnya masih gemar mendengarkan radio. Untuk menyukseskan PDKT, si cowok akan mencari tahu saluran yang disukai cewek yang sedang ia taksir.

Setelah itu, kriiing, si cowok akan menelpon radio tersebut untuk titip salam sayang serta me-request lagu romantis untuk mengungkapkan perasaannya.

Pulang Sekolah Bareng
Salah satu kesempatan emas untuk PDKT di era 90-an adalah dengan mengajak si cewek pulang bareng. Harapannya tentu di sepanjang perjalanan pulang, cowok dan cewek dapat mengobrolkan hal yang disuka hingga bertukar nomor telepon rumah.

Malam Mingguan
Tahap mengajak keluar saat malam minggu adalah tingkatan tertinggi dalam PDKT ala remaja era 90-an. Dalam tahap ini umumnya si cowok akan menyatakan perasaannya sambil membawa bunga atau sekotak cokelat sebagai buah tangan.

Bagi cowok yang bernyali, mereka akan menjemput cewek di rumahnya sekaligus sebagai latihan agar terbiasa menghadap orang tua terutama ayah si cewek yang ditaksir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya