SOLOPOS.COM - Penculikan pengantin di Romania (Dailymail)

Serba lima kali ini membahas tradisi aneh dari berbagai negara.

Solopos.com, SOLO – Berbagai tempat memiliki sejumlah tradisi unik yang terkadang tak masuk akal untuk dijalankan. Tradisi-tradisi ini menjadi kearifan lokal yang terus dijaga masyarakatnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tradisi aneh ini bisa berupa kebiasaan warga dalam kehidupan sehari-hari, atau kegiatan yang dilakukan jika ada kegiatan tertentu. Dikutip Solopos.com dari Buzzfeed, Selasa (18/10/2016), inilah lima tradisi aneh dari berbagai negara di dunia.

Minum Alkohol Sampai Pingsan (Rusia)

Di Rusia ada tradisi minum alkohol yang harus dilakukan hingga salah satu pesertanya tumbang atau pingsan. Barang siapa menolak ajakan tersebut maka ia dianggap menghina orang-orang yang sudah berpartisipasi.

Pemakaman di Atas Langit? (Tibet)

Tibet merupakan salah satu daerah tertinggi di dunia. Berada di daerah pegunungan Himalaya, warga Tibet memiliki suatu cara pemakaman yang bisa dibilang sadis. Disebut sebagai pemakaman di atas langit, cara pemakaman ini dilakukan dengan memotong-motong jasad menjadi beberapa bagian. Jasad itu kemudian diletakkan di berbagai tempat di puncak gunung. Tujuan melakukan hal ini adalah untuk berbuat baik terhadap alam.

Menculik Mempelai Wanita (Rumania)

Di Romania terdapat tradisi aneh saat acara resepsi pernikahan. Teman-teman pengantin akan melakukan penculikan terhadap pengantin perempuan saat resepsi. Tentu saja ini bukan penculikan dalam arti sebenarnya. Pengantin perempuan biasanya dibawa ke salah satu tempat umum di Romania. Di sana penculik dan pengantin perempuan akan bernegosiasi melalui telepon. Biasanya akan ada bayaran tebusan seperti minuman, lagu, atau pengakuan cinta dari pengantin pria.

Makan Abu Mayat (Venezuela dan Brazil)

Tradisi menjijikan ini dilakukan oleh suku Yanomamo yang diketahui tinggal di Venezuela dan Brazil. Suku ini melarang tindakan mengawetkan atau menyimpan jasad anggota keluarga yang telah meninggal. Namun mereka mengumpulkan abu pembakaran mayat anggota keluarga untuk dimakan.

Gendong Istri Hamil di Bara Api (Tiongkok)

Di Tiongkok ada tradisi menyakitkan yang harus dilakukan seorang suami. Mereka harus menggendong istri melewati bara api. Ada dua momen spesial untuk melakukan hal itu, yang pertama setelah pasangan itu menikah sebelum pertama kali memasuki rumah. Hal itu dianggap akan membawa keberuntungan dalam kehidupanber keluarga. Momen kedua adalah saat sang istri hamil, sang suami harus melewati bara api sembari menggendong sang istri. Dengan melakukan hal itu sang suami diharapkan memahami sakitnya melahirkan anak.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya