SERBA LIMA : 5 Negara Mengerikan untuk Dikunjungi

Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com - Solopos.com
Kamis, 30 November 2017 - 02:00 WIB

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kota Mumbai, India (Youtube)

Serba lima tentang lima negara mengerikan untuk dikunjungi di dunia.

Solopos.com, SOLO – Liburan ke luar negeri merupakan salah satu hal yang kerap dilakukan banyak orang di zaman modern. Bukan hanya soal gengsi, Anda bisa melihat berbagai tempat menarik yang tidak bisa dijumpai di negara asal. Nah, saat hendak berlibur, Anda pasti memilih negara yang aman bukan?

Tempat yang indah dan nyaman tentu akan membuat liburan terasa lebih menyenangkan. Tapi, tahukah Anda, tidak semua negara aman dikunjungi? Anda harus mempertimbangkan tingginya kasus kekerasan yang terjadi di begara tersebut sebelum berkunjung.

Mau tahu, negara mana saja yang paling berbahaya dan sebaiknya tidak dijadikan tujuan waisata? Temukan jawabannya dalam ulsan yang dihimpun Solopos.com dari BBC, Selasa (28/11/2017), di bawah ini:

Suriah

Suriah merupakan salah satu negara di Asia Barat yang paling berbahaya di dunia. Negara ini terus dilanda konflik berkepanjangan. Situasi politik yang terus memburuk membuat kondisi negara ini sangat mengerikan. Suara bom dan tembakan menjadi alunan musik yang sangat akrab di telinga masyarakat. Bahkan, pembunuhan menjadi pemandangan sehari-hari rakyat Suriah.

India

India merupakan salah satu negara yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Namun, India merupakan negara yang tidak terlalu aman bagi wanita. Wanita asing yang bepergian seorang diri, khususnya di Kota Mumbai kerap mengalami pelecehan seksual.

Belum lagi ada ratusan truk pengangkut sampah yang berwara-wiri di jalanan. Parahnya, warga Kota Mumbai kerap membuang sampah sembarangan yang membuat pemandangan makin tidak karuan. Bau sampah yang menyengat ini akan membuat perjalanan liburan Anda kurang nyaman.

Meksiko

Keindahan pantai di Meksiko memang cukup tersohor. Selain pantai, ada beragam tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Namun, saat berkunjung ke Meksiko, hindarilah Kota Ecatepec. Kota yang satu ini dikenal sangat kotor dan menjijikkan.

Hal mengerikan lainnya adalah tingginya tingkat pembunuhan dan hilangnya wanita muda di Meksiko. Itulah sebabnya Anda harus waspada ketika bepergian di negara yang satu ini. Bagi para wanita sebaiknya tidak pergi sendirian karena sangat berbahaya.

Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Banyaknya lokasi unik membuat negara ini dijadikan salah satu destinasi wisata. Namun, Anda perlu berhati-hati jika berkunjung ke Jepang, khususnya ke Kota Fukushima, lantaran terdapat reaktor nuklir yang menyebabkan berbagai masalah.

Meski sudah rusak, reaktor nuklir itu masih terus mengontaminasi area Kota Fukushima selama beberapa tahun ke depan. Radiasi nuklir ini sangat berbahaya bagi kesehatan.

Amerika Serikat

Negeri Paman Sam merupakan salah satu tujuan wisata wajib sejumlah turis. Pemandangan dan tempat wisata yang unik di negara ini memang sangat memikat. Tapi, Anda perlu berhati-hati saat berkunjung ke Kota Cleveland, Ohio, Amerika Serikat.

Kota Cleveland merupakan tempat paling mengerikan di Amerika Serikat. Menurut sejarah, banyak pembunuhan sadis yang terjadi di Kota Cleveland.

serba lima, Tahukah Anda, negara paling berbahaya, kota paling berbahaya

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif