SOLOPOS.COM - Kacang tanah (Northjersey.com)

Serba lima kali ini mengenai makanan-makanan yang membantu Anda hidup lebih lama.

Solopos.com, SOLO — Ada beberapa makanan dan minuman sehat yang bisa membantu Anda untuk memperpanjang usia. Serba kali ini akan membahas makanan-makanan tersebut.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Menurut penelitian, diet merupakan indikator penting dari memperpanjang usia hidup atau menimbulkan penyakit kronis yang bisa memperpendek kehidupan. Berikut lima makanan yang bisa memperpanjang usia atau kehidupan sebagaimana dihimpun dari Menshealth.com, Selasa (20/9/2016):

Kacang

Ekspedisi Mudik 2024

Kabar baik bagi pencinta kacang. Camilan favorit ini ternyata bisa membantu manusia hidup lebih lama. Dua studi dari Harvard School of Public Health, menunjukkan semakin sering orang makan kacang, semakin rendah risiko mati muda.

Pastikan Anda tidak mengonsumsi kacang berlebihan. Terlalu banyak makan kacang bisa menjadi buruk bagi Anda. Para peneliti menyarankan hanya segenggam kacang untuk dikonsumsi setiap hari.

Roti Gandum

Beberapa penelitian telah menunjukkan roti gandum, pasta, dan makanan yang dipanggang lain bisa memperpanjang hidup Anda. Menurut studi di JAMA Internal Medicine, setiap tambahan satu porsi biji-bijian memiliki risiko kematian 5% lebih rendah dan 9% lebih rendah dari kematian akibat masalah jantung.

Makanan Pedas

Penelitian menunjukkan makan-makanan pedas dapat membuat Anda sehat lebih lama. Salah satu studi terhadap lebih dari 450.000 pria dan wanita Tiongkok menunjukkan mereka yang makan makanan pedas 6 atau 7 hari sepekan memiliki risiko kematian 14% lebih rendah daripada mereka yang makan makanan pedas hanya sekali sepekan.

Rumput Laut

Lebih dari 1.000 penelitian telah menyimpulkan makan rumput laut dapat menekan peradangan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan memperlambat pertumbuhan kanker.

Tinjauan studi ini diterbitkan dalam laporan yang disebut “Longevity” diet Konstituante, yang bertujuan untuk menjelaskan alasan harapan hidup di Jepang adalah salah satu yang tertinggi di dunia.

Ikan

Penelitian menunjukkan senyawa dalam ikan yang disebut karotenoid dapat melindungi terhadap penyakit saraf. Terlebih lagi, omega-3 dalam ikan berlemak seperti salmon menjaga seluruh tubuh dari penyakit. Peneliti dari Ohio State University menemukan suplementasi omega-3 secara signifikan mengurangi peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya