SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mata (healthyliving.natureloc.com)

Serba lima kali ini mengenai kebiasaan yang membuat mata cepat rusak.

Solopos.com, SOLO — Terkadang tak disadari kebiasan yang Anda lakukan mengganggu kesehatan mata. Termasuk makan junk food dan lama menatap layar ponsel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk menjaga kesehatan mata, yuk hindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan mata, dikutip dari Thehealthsite, Kamis (22/9/2016):

Merokok

Kebiasaan merokok dapat merusak penglihatan. Asap rokok bisa meningkatkan peluang terjadinya katarak pada perokok.

Junk Food

Sering mengonsumi junk food dapat menyebabkan iritasi mata. Mengapa? Kandungan omega 6 dan garam memengaruhi kualitas kesehatan mata seseorang.

Menggaruk Mata

Kebiasaan menggaruk mata di pagi hari dapat membahayakan kornea mata. Apabila terjadi luka pada mata dan dibiarkan dapat terjadi infeksi pada mata

Tidak Menggunakan Kacamata Hitam

Kacamata hitam tak hanya membuat seaeorang tampil lebih bergaya. Menggunakan kacamata hitam, justru berfungsi untuk melindungi mata dari sinar UV dari matahari.

Menatap Layar Komputer

Terlalu lama menatap layar komputer dapat menyebabkan mata kering dan iritasi. Kondisi mata ini membuat mata lelah. Jadi, cobalah untuk menjaga jarak pandang dari komputer, setidaknya 15 – 20 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya