SOLOPOS.COM - Enco Ferrari meninggal 1988, Mesut Ozil lahir pada 1988. Keduanya berwajah mirip (Brightside.me)

Serba lima kali ini tentang kesamaan dalam dua peristiwa berbeda.

Solopos.com, SOLO – Lazimnya setiap orang mempunyai kisah hidup yang berbeda. Namun, ternyata ada beberapa kasus kebetulan yang dialami dua orang yang berbeda.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Peristiwa yang terjadi ini tak masuk akal jika hanya karena kebetulan keduanya seakan sangat berhubungan erat. Hingga kini pun peristiwa kebetulan ini pun masih menjadi misteri yang kini belum kini terjawab.

Salah satunya baru-baru ini kebetulan misterius terjadi berhubungan dengan pemilihan Presiden Amerika Serikat. Serial The Simpsons membuat cerita yang menyebut Donald Tramp Presiden Amerika Serikat. Cerita yang dirilis tahun 2000 itu menjadi kenyataan pada 2016.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain kebetulan dalam pemilihan presiden, ada banyak kebetulan lain di berbagai peristiwa di dunia. Dihimpun Solopos.com dari brightside.me, Senin (14/11/2016), inilah lima kebetulan dalam peristiwa yang bikin merinding.

Enzo Ferrari dan Mesut Ozil
Keduanya adalah orang yang berbeda dan tidak ada hubungan. Enzo merupakan penemu mobil mewah Ferrari asal Italia, sedangkan Mesut adalah pemain sepak bola profesional asal Jerman.

Meski tidak memiliki hubungan apapun, wajah keduanya sangat mirip. Hal ini membuat khalayak Internet (netizen) terheran-heran. Setelah beberapa waktu dibicarakan, ternyata keduanya memiliki kesamaan unik.

Enzo meninggal pada 18 Februari 1988. Kurang lebih delapan bulan setelahnya, 15 Oktober 1988, Mesut Ozil lahir ke dunia.

Cara meninggal dua bersaudara sangat mirip

Saudara yang sama meninggal karena tertabrak tabrik dengan pengemudi dan penumpan yang sama, meski selisih setahun (Brightside.me)

Saudara yang sama meninggal karena tertabrak tabrik dengan pengemudi dan penumpan yang sama, meski selisih setahun (Brightside.me)

Pada 1975, sebuah kecelakaan di Pulau Bermuda menewaskan remaja 17 tahun bernama Erskine Lawrence Ebbin. Remaja ini tewas tertabrak taksi saat mengendarai sepeda listrik. Peristiwa ini memang tragis, namun kebetulan yang terjadi di baliknya membuat kehebohan dunia. Bahkan sulit diterima akal sehat.

Dilansir Cracked, (11/10/2010), peristiwa ini dimuat koran lokal Pulau Bermuda, bernama The Scunthorpe Evening Telegraph. Diberitakan dalam koran tersebut, kurang lebih satu tahun sebelum kecelakaan yang menewaskan Erskine, kakak kandung Erskine juga meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Saat itu sang kakak juga berusia 17 tahun. Lebih anehnya lagi sang kakak juga meninggal tertabrak taksi saat bermain sepeda listrik yang sama dengan yang dipakai Erskine.

Koran tersebut juga mengungkapkan taksi yang menabrak Erskine dan menabrak kakaknya adalah taksi yang sama dengan pengemudi yang sama. Anehnya lagi, penumpang yang dibawa dalam dua kecelakaan itu juga orang yang sama.

Edgar Allan Poe memiliki mesin waktu

Mesin waktu Edgar Allan (Brightside.me)

Mesin waktu Edgar Allan (Brightside.me)

Penulis populer Edgar Allan Poe merilis buku berjudul The Narrative of Arthur Gordon Pym of Nantucket. Buku yang dirilis pada 1838 ini mengisahkan empat pelaut yang harus bertahan hidup di laut setelah kapalnya tenggelam.

Dalam prosesnya empat pelaut itu harus memakan anak buah kapal bernama Richard Parker. Edgar menegaskan cerita ini berdasarkan kisah nyata namun tidak sepenuhnya nyata.

Kurang lebih 46 tahun setelahnya, ada peristiwa kapal tenggelam di mana anak buah kapal bernama Richard Parker dimakan oleh anggota kapal lain yang selamat. Peristiwa ini membuat dugaan jika Edgar memiliki mesin waktu.

Baca Selanjutnya…Keanehan Biografi Lincoln & Kennedy Serta Ramalan Titanic

Kemiripan biografi Abraham Lincoln dan John Kennedy

Berbagai kesamaan Abraham Lincoln dan John Kennedy (Brightside.me)

Berbagai kesamaan Abraham Lincoln dan John Kennedy (Brightside.me)

Dua Presiden Amerika Serikat ini memiliki banyak kesamaan. Hal-hal kebetulan tentang keduanya muncul di buku biografi masing-masing. Lincoln dan Kennedy merupakan dua Presiden Amerika yang tewas karena ditembak kepalanya.



Hari kematian mereka juga sama, yaitu Jumat. Hari kematian itu juga satu hari sebelum sebuah perayaan. Lincoln meninggal sebelum perayaan Easter, sedangkan Kennedy meninggal sebelum perayaan Thanksgiving

Kedua presiden itu sama-sama memiliki empat anak. Keduanya juga sama-sama memiliki teman bernama Billy Graham.

Titanic tenggelam

Ramalan tenggelamnya Titanic (Brightside.me)

Ramalan tenggelamnya Titanic (Brightside.me)

Kapal Titanic tenggelam pada 1912. Empat belas tahun sebelumnya ada novel berjudul Futility yang memiliki cerita mirip dengan kasus tenggelamnya Titanic. Futility mengisahkan kapal yang dinamai The Titan, kapal itu digambarkan sangat besar dan diklaim tidak bisa tenggelam.

Deskripsi dan klaim yang mirip dengan Titanic. Dalam ceritanya The Titan tenggelam karena menabrak gunung es di perairan Atlantik Utara. Takdir nahas itu terjadi pada Titanic.

Setelah peristiwa meninggalnya Titanic, novel itu kembali dirilis dengan judul Futility: The Wreck of the Titan. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya