SOLOPOS.COM - Fenomena a858. (Istimewa)

Sejumlah hal di Internet masih sulit terpecahkan dan menjadi misteri.

Solopos.com, SOLO – Internet atau dunia maya kerap menghadirkan sesuatu yang indah, aneh, seru hingga kisah unik dan misteri. Dunia tanpa batas ini memiliki jutaan misteri yang tak terpecahkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari sekian banyak misteri tersebut setidaknya ada tujuh hal belum terpecahkan. Seperti dilansir Liputan6, Senin (7/11/2016), inilah tujuh misteri itu;

Webdriver Torso

Ekspedisi Mudik 2024

Sebuah kanal video misterius dengan nama akun Webdriver Torso tiba-tiba muncul di Youtube pada September 2013. Akun tersebut mengunggah satu video berdurasi 11 detik tiap menit setiap harinya. Video tersebut hanya menampilkan beragam bentuk kotak berwarna merah dan biru dan ragam suara bip yang aneh.webdriver-torso

Pada 2014, Google mengungkap bahwa akun tersebut merupakan akun yang digunakan untuk uji kualitas layanan berbagi video tersebut. Namun, beberapa teori konspirasi menghubungkan suara dan gambar di video tersebut sebagai cara untuk menghubungi mata-mata.

A858

Sub-reddit misterius bernama A858 muncul kali pertama pada 2011. Halaman ini didedikasikan untuk menampilkan sejumlah kode dengan urutan panjang dan membingungkan dalam bahasa heksadesimal. Sejak kemunculannya, banyak pengguna Reddit berusaha mengungkap arti sebenarnya kode tersebut.

Menariknya, postingan A858 muncul hampir setiap hari dan beberapa di antaranya berhasil dipecahkan. Saat terungkap, kode tersebut berisikan kata-kata tak beraturan atau sebuah kalimat sepele. Meski begitu, masih banyak lagi kode-kode yang belum terungkap dan terpecahkan hingga saat ini.

Peretasan NASA

Pada 2002, Gary McKinnon melakukan beberapa penelitian tentang keberadaan makhluk luar angkasa. Tak puas hanya sebatas menggunakan situs pencarian, Google, McKinnon nekat meretas ke jaringan NASA untuk mendapatkan informasi lebih valid tentang hal yang ia cari. Tak sengaja, ia menemukan sebuah foto sebuah pesawat terbang di luar angkasa.

Belum sempat mendapatkan lebih banyak informasi, aksesnya langsung diputus oleh NASA. Karena tindakannya, pihak berwenang menangkap McKinnon dengan tuduhan sudah menghancurkan komputer pemerintahan dan menyebabkan sejumlah kerusakan besar. Untungnya, tuduhan tersebut tidak pernah terbukti dan McKinnon bebas dari tuduhan tersebut.

Mariana Web

Ada jaringan internet yang lebih dalam daripada deep web dan dark web, yakni mariana web. Diberi nama berdasarkan palung terdalam di lautan, jaringan tersebut mustahil diakses dan diselubungi oleh misteri dan spekulasi. Kabarnya, di dalamnya dapat ditemukan berbagai rahasia terbesar di dunia antara lain tentang keberadaan alien dan lokasi keberadaan kota Atlantis.mariana-web

Cicada 3301

Pertama kali muncul di internet pada 2012, Cicada 3301 mengeposkan sebuah deretan angka yang menampilkan bentuk ngengat Cicada. Saat muncul, pengguna internet pun langsung bergegas untuk memecahkan misteri pesan tersebut dan menemukan petunjuk.

Setiap kali petunjuk baru muncul, tiap individu dipaksa untuk keliling dunia untuk menemukan petunjuk tersebut secara langsung. Tak hanya menampilkan deretan angka berbentuk aneh, grup misterius ini sering kali memberikan petunjuk yang merujuk kepada bentuk musik, teks filsafat, dan sastra terkenal.cicada-301

Banyak yang berspekulasi cara tersebut digunakan oleh CIA dan NSA untuk merekrut anggota baru. Kendati hingga saat ini belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab menyebarkan kode ini, pun tidak ada orang yang mengakui telah berhasil memecahkan kode hingga selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya