SOLOPOS.COM - Dua lubang di sepatu Converse (Buzzfeed)

Serba lima kali ini membahas lima hal di sebuah benda yang memiliki fungsi unik.

Solopos.com, SOLO – Kita sering menggunakan benda sesuai dengan fungsinya masing-masing. Tetapi, apakah kita sudah memanfaatkan benda tersebut dengan maksimal? Faktanya, banyak benda di sekitar kita yang sebenarnya punya fungsi tertentu namun kita tak ketahui fungsi yang sebenarnya.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Dilansir Buzzfeed, Kamis (19/9/2016), berikut lima benda yang sering ditemui, namun fungsinya belum banyak orang tahu.

Kain dan kancing baju berlebih di baju baru

kain dan kancing berlebih di kemeja (Buzzfeed)

kain dan kancing berlebih di kemeja (Buzzfeed)


Saat membeli kemeja baru, biasanya Anda akan menemukan kancing baju atau kain yang diletakkan pada bagian dalam. Jika Anda mengira fungsinya untuk mengganti kancing jika ada yang hilang, Anda belum sepenuhnya benar. Fungsi sebenarnya adalah untuk memeriksa efek detergen bagi kain baju atau kemeja baru tersebut.

Tiga kancing besi di celana jin

Tiga titik besi di celana jin (Buzzfeed)

Tiga titik besi di celana jin (Buzzfeed)


Tiga kancing besi kecil di dekat kantong celana jin sering dianggap sebagai hiasan. Namun, sebenarnya kancing tersebut punya fungsi khusus. Inovasi tersebut dibuat oleh Levi. Celana merek Levi Strauss kerap sobek di bagian sambungan. Hal itulah yang membuat mereka menciptakan inovasi tersebut untuk memperkuat jahitan celana.

Dua lubang di sepatu Converse

Dua lubang di sepatu Converse (Buzzfeed)

Dua lubang di sepatu Converse (Buzzfeed)

Banyak pengguna yang tidak memahami fungsi dua lubang di tengah sepatu Converse. Ternyata dua lubang tersebut untuk aliran udara.

Lubang di pegangan panci

Lubang di pegangan panci (Buzzfeed)

Lubang di pegangan panci (Buzzfeed)

Lubang di pegangan panci sering digunakan untuk menggantung panci. Padahal, fungsi utamanya bukan itu. Lubang di pegangan panci digunakan untuk menaruh alat masak sejenis irus agar sisa makanan yang menempel tidak mengotori tempat lain.

Simbol mesin pengisi bensin di mobil

Simbol pengisi bensin (Buzzfeed)

Simbol pengisi bensin (Buzzfeed)


Setiap mobil pasti punya indikator bensin. Penanda yang biasanya ada di bagian speedometer itu terdapat logo kecil berbentuk mesin pengisi bensin. Jika diperhatikan lebih detail, ada simbol segitiga di sambing mesin pengisi bensin. Simbol itu memiliki fungsi yang signifikan. Arah yang ditunjuk segitiga itu adalah posisi di mana tutup tangki bensin berada. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya