SOLOPOS.COM - Conway Wickliffe (The Darh Knight). (Oldcatlady.com)

Serba lima kali ini mengulas kematian tragis artis-artis Hollywood.

Solopos.com, SOLO — Eric Fleming hingga Steve Irwin meninggal secara tragis ketika menjalani shooting. Bagaimana kisah tragis mereka? Simak dalam ulasan serba lima kali ini, Kamis (11/2/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Oldcatlady, Kamis, lima artis nahas yang tewas ketika shooting adalah Eric Fleming, Conway Wickliffe, Redd Foxx, Paul Manzt, dan Steve Irwin.

Eric Fleming (High Jungle)

Eric Fleming (Oldcatlady.com)

Eric Fleming (Oldcatlady.com)

Eric Fleming lahir di Kalifornia pada 1925. Kisah masa kecilnya tak begitu bahagia. Ia berasal dari keluarga yang tidak harmonis. Saat remaja, Eric berusaha membunuh ayahnya dan melarikan diri. Eric muda juga terlibat dalam pergaulan geng nakal.

Kehidupan Eric membaik kala ia mendapatkan pelayanan khusus di armada angkatan laut selama Perang Dunia II. Ia bekerja di Paramount Studios pada 1958, untuk perannya di serial televisi berjudul Rawhide.

Namun sayang, sepak terjang Eric di dunia hiburan harus berakhir ketika beradegan di film High Jungle. Tercatat pada 28 September 1966, Eric meninggal karena kano yang ia tumpangi bersama lawan mainnya, Nico Minardos, terbalik di Sungai Huallaga. Minardos mampu berenang dan menyelamatkan diri, sedangkan Eric tidak. Ia tewas secara tragis dan meninggalkan tunangannya, Lynn Garber. Ketika itu, Eric berusia 41 tahun.

 

Conway Wickliffe (The Dark Knight)

Conway Wickliffe (The Darh Knight). (Oldcatlady.com)

Conway Wickliffe (The Darh Knight). (Oldcatlady.com)

Conway Wickliffe adalah artis asal Selandia Baru yang bertekad menjadi seorang public figure dunia. Impiannya ini ia wujudkan dengan pergi ke Amerika Serikat dan menjadi selebriti Hollywood.

Awal karier Wickliffe di dunia hiburan ia mulai saat bermain di film Black Hawk Down, Tomb Raider Series, dan James Bond Series. Kemudian, ia menerima job untuk bermain di trilogi Batman, The Dark Knight. Keputusan yang lantas menjadi jalan akhir hidupnya.

Shooting The Dark Knight mengambil setting di Surrey. Adegan maut Wickliffe adalah duduk di kursi belakang sebuah Nissan kecil. Ternyata, mobil ini menabrak pohon, dengan kecepatan 20 mil per jam. Meskipun kecepatan itu tidak tinggi dan hanya menyebabkan kerusakan kecil pada mobil, nyawa Wickliffe tak bisa diselamatkan.

Pihak medis segera memberi pertolongan untuk Wickliffe, tapi semua terlambat. Artis tersebut meninggal di tempat kejadian, saat berusia 41.

Redd Foxx (The Royal Family)

Redd Foxx (The Royal Family). (Oldcatlady.com)

Redd Foxx (The Royal Family). (Oldcatlady.com)

Terlahir dengan nama asli Jon Elroy Stanford, Redd Foxx memulai kariernya di era 1950-an, sebagai komedian standup (komika) untuk program klub malam yang vulgar.

Lewat dunia komedi, Foxx terkenal dan dijuluki sebagai King of Party Records. Ia dinobatkan pihak Comedy Central sebagai salah satu dari 25 komika terbesar sepanjang masa. Di dunia hiburan Hollywood, Foxx dikenang sebagai Fred Sanford di komedi situasi populer berjudul Sanford and Son, yang tayang pada 1972-1977.

Setelah produksi Sanford and Son, Foxx vakum cukup lama dari dunia hiburan Hollywood. Hingga kemudian muncul lagi di serial The Royal Family, produksi Eddie Murphy, pada 1991. Dalam satu adegan, Foxx tiba-tiba terjatuh ke lantai, sambil berkata “istriku”. Posisi Foxx ketika terkena serangan jantung itu disalahartikan oleh para kru.

Para kru mengira Foxx sengaja bercanda dengan mengulangi adegan terdahulu. Pasalnya, posisi Foxx sama persis dengan adegan tokoh Sanford yang sudah pernah ia lakukan sebelumnya. Kru segera melarikan Foxx ke rumah sakit begitu sadar artis tersebut tidak sedang bercanda. Sayang, nyawa Foxx tidak selamat dan meninggal di usia 68 tahun.

Paul Mantz (The Flight of The Phoenix)

Paul Mantz (Oldcatlady.com)

Paul Mantz (Oldcatlady.com)

Semua perjalanan Paul Mantz di dunia hiburan Hollywood, dimulai dari hobinya dalam dunia penerbangan. Pada usia 16 tahun, Mantz bekerja sebagai sopir mobil jenazah di Kalifornia. Gaji dari profesi tersebut ia gunakan untuk membaya pelatihan penerbangan yang ia ikuti.



Mantz bergabung sebagai anggota di Angkatan Darat Amerika Serikat. Ia mendapat tugas penerbangan ke Hollywod. Di Hollywood inilah, Mantz  bekerja sama dengan Howard Hughes lalu dilibatkan dalam produksi film The Galloping Ghost  dan Air Mail.

Mantz populer karena selain lihai mengendarai pesawat terbang sebagai anggota militer AS, juga bisa tampil baik di film. Sepanjang era 1960, Mantz menghabiskan waktu untuk menampilkan pesawat khusus dalam film The Flight of The Phoenix. Kecelakaan tragis pun terjadi, ketika ia shooting di area gurun di Arizona. Pesawat dalam film itu jatuh dan terbelah jadi dua. Ia tewas di usia 61.

Steve Irwin (Ocean’s Deadliest)

Steve Irwin (Ocean's Deadliest). (Oldcatlady.com)

Steve Irwin (Ocean’s Deadliest). (Oldcatlady.com)

Steve Irwin berasal dari Land Down Under. Ia adalah sosok pria penuh semangat dan terkenal dengan julukan The Crocodile Hunter.

Irwin adalah pencinta binatang. Dari kecintaannya dengan dunia hewan inilah, Irwin membintangi serial televisinya sendiri berjudul The Crocodile Hunter Ocean’s Deadliest. Bersama sang istri, Terri, Irwin membuka kebunbinatang di Australia.

Kehebatan Irwin menaklukkan buaya menuai kekaguman masyarakat dunia. Namun, nasib nahas menimpanya, tatkala pada 2006, ia berusaha menaklukkan ikan pari di perairan dangkal. Ikan pari tersebut secara brutal menyerang Irwin. Ia kehilangan banyak darah dalam insiden tersebut dan nyawanya melayang. Irwin meninggal di usia 44 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya