SOLOPOS.COM - Sleep Genius (Youtube)

Serba lima kali ini membahas aplikasi yang bisa membantu pengguna tidur dengan nyenyak.

Solopos.com, SOLO — Memiliki kesibukan sehari-hari saat bekerja dan berkumpul dengan teman diakhir pekan kadang sangat melelahkan. Saking lelahnya, terkadang susah untuk tidur atau insomnia.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Jadi untuk mengatasi masalah ingin tidur cepat, bisa memanfaatkan smartphone. Caranya dengan meng-install beberapa aplikasi yang dirancang khusus untuk melacak pola tidur dan meningkatkan kebiasaan tidur.

Ilmuwan Syaraf di Laboratorium UCLA Circadian dan Sleep Medicine, Christopher Colwell, mengemukakan, pada umumnya beberapa aplikasi dapat melacak jumlah tidur dan fragmentasi.

“Kemampuan beberapa aplikasi dapat mengukur keadaan tidur secara detail, mendapatkan pola tidur menyenangkan dan membantu orang menjadi lebih sadar tentang kualitas tidur mereka,” ujarnya seperti dikutip dari News.Yahoo, Jumat (20/11/2015).

Berikut ini lima aplikasi terbaik untuk Android dan IOS untuk membantu Anda mendapatkan tidur yang berkualitas maksimal dan nyaman, seperti dihimpun dari Okezone, Sabtu (21/11/2015).

Sleep Cycle 5.0

Sleep Cycle akan menelusuri pola tidur lebih berkualitas. Cara kerjanya, pengguna bisa meletakan ponsel di bawah tempat tidur, kemudian phone accelerometer memberikan analisis waktu saat tetap tidur pulas atau sedang, bermimpi dari gerakan dan saat terbangun.

Aplikasi Sleep Cycle  akan membangunkan Anda dalam waktu yang tepat, misalnya 20 menit sebelum bangun seperti biasa.

Motion X-24/7

Aplikasi Motion X-24/7 sangat populer untuk aktivitas tracker atau pelacak, jika diaktifkan sepanjang hari dapat memengaruhi kualitas tidur lebih baik.

Aplikasi tersebut dapat melacak langkah setiap hari, kalori yang terbakar, dan mengukur denyut jantung serta menghubungkan ke kualitas tidur. Aplikasi Motion X-24/7  juga dapat mencatat dan menganalisis suara saat tidur.

Pzizz

Versi terbaru dari aplikasi Pzizz sangat klasik, tujuannya hanya untuk mendapatkan tidur yang nyaman. Teknologi terbaru untuk mengatasi masalah tidur dan insomnia.

Pzizz merupakan inovasi yang memadukan masalah yang diderita masyarakat ketika susah tidur. Aplikasi itu bisa digunakan untuk relaksasi, mengatasi insomnia dan bisa memberikan pengguna tambahan energi alami setelah menggunakannya.

Disemati fitur PowerNap dan Sleep, membantu kualitas tidur dengan soundtrack dan suara-suara yang bisa membuat Anda lebih tenang dan terlelap. Aplikasi Pzizz sudah dapat digunakan pada Ipad.

Sleepbot

Aplikasi Sleppbot menggabungkan jam alarm cerdas, gerakan tracker dan perekam suara semua dalam satu. Di sisi lain dapat menunjukan pola tidur dalam bentuk grafik secara bulanan, mingguan atau hari ke hari.

Untuk fitur entries pada SleepBot berfungsi untuk menunjukan total waktu istirahat dan lamanya waktu tidur, dapat memantau pergerakan serta suara selama tidur. Selain itu aplikasi SleepBot juga memiliki desain yang sangat menarik.

Sleep Genius

Untuk aplikasi Sleep Genius memiliki fitur Revive Cycle Alar, dirancang untuk menghilangkan stres yang datang dengan tiba-tiba akibat bangun melalui jam alarm berisik.

Tedapat program Power Nap yang memainkan musik psychoacoustic dan menetapkan alarm secara bertahap untuk menginduksi tidur siang yang cepat dan menyegarkan setiap saat sepanjang hari.

Sleep Genius membantu otak Anda bersiap-siap untuk tidur, membimbing otak Anda melalui setiap tahap dalam siklus tidur, dan bangun dengan lembut.

Sleep Genius dikembangkan para ahli dalam ilmu saraf, tidur, suara, dan musik manfaatnya baik untuk fisik, menahan emosional dan membantu melatih otak Anda ke ritme tidur alaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya