SERBA LIMA : 5 Aplikasi Android Ini Cocok untuk Hindari Kemacetan
Tampilan Baru Waze. (Istimewa)

Serba lima kali ini tentang beberapa aplikasi Android yang bisa digunakan untuk menghindari macet saat tahun baru.

Solopos.com, SOLO — Menjelang tahun baru, tak jarang pengguna jalan akan menemukan antrean panjang macet. Untuk menghindari hal tak menyenangkan di momen tahun baru dan liburan panjang, Anda bisa memanfaatkan lima aplikasi untuk pengguna Android ini.

Berikut lima aplikasi Android yang bisa digunakan untuk menghindari macet saat tahun baru sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Okezone, Kamis (31/12/2015).

Voyager

Apabila  tak ingin terjebak macet saat liburan, Voyager adalah aplikasi Android yang bisa membantu. Meski masih sangat baru, aplikasi tersebut memiliki beberapa keunggulan yakni desain minimalis, bersih, intuitif, dan mudah digunakan, petanya jelas dan aplikasi berjalan mulus. Patut dicatat, aplikasi gratis itu sama sekali tidak disusupi iklan.

Waze

Waze memiliki konsep menarik yang bekerja lebih baik ketika pengguna menggunakannya lebih sering. Aplikasi Android Waze pada dasarnya memancing Anda untuk membagikan kondisi jalanan sehingga komunitas Anda sepenuhnya menyadari keadaan yang akan ditempuhnya dalam perjalanan.

Fitur yang menarik dalam aplikasi ini antara lain adanya komunitas yang akan membuat alarm dan peringatan untuk kondisi jalan, adanya navigasi suara, secara otomatis belajar rute baru, dan bisa menemukan pom bensin di rute yang Anda ambil.

Driving Route Finder

Tersesat saat kemacetan sedang melanda ibu kota tentu adalah hal yang paling membuang-buang waktu. Untuk menghindarinya, Anda bisa menginstal aplikasi Driving Route Finder untuk menemukan rute tercepat menuju ke tujuan.

Aplikasi tersebut diklaim yang terbaik di Android. Ia juga mengusung fitur kontrol drag and drop sehingga pengguna bisa mengintip keadaan jalan di sekitar. Anda juga bisa melihat rute dalam teks pula.

Beat the Traffic

Ini adalah aplikasi khusus pengguna IOS dan Android yang terkoneksi dan selalu memberikan update apabila terjadi kecelakaan, kemacetan, atau hal penyebab kemacetan lainnya. Dia akan membantu pengendara menemukan rute yang paling cepat sehingga Anda bisa sampai di tujuan tepat waktu.

Inrix

Inrix juga merupakan aplikasi serbaguna di kala kemacetan melanda. Aplikasi tersebut punya section khusus berita kemacetan yang membuat Anda tetap update dengan kondisi jalan, contohnya apabi;a terjadi pembangunan, kecelakaan atau penutupan jalan.

Andalan dari Inrix adalah adanya sinkronisasi cloud yang membuat segalanya lebih mudah. Feeds kamera kemacetannya baik dan petanya juga informatif. Selain itu, Anda juga akan bisa memberitahu keluarga dan teman mengenai waktu perjalanan dan kapan sampai di tempat tujuan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom