SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

BANTUL—Tanggal cantik 12/12/12 menjadi momen bersejarah bagi 12 pasangan di Bantul. Mereka mengikuti nikah massal yang digelar di Gedung Madu Candya, Kasihan, Rabu (12/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Segala pernik pernikahan pun kental dengan angka 12. Seperti jumlah mas kawin berupa perlengkapan alat salat, uang dan gula yang jumlahnya 12. Pembukaan acara dilakukan dengan pemukulan gong sebanyak 12 kali, serta ijab qobul yang dilaksanakan serentak menggunakan 12 penghulu tepat di jam 12.12.12.

Ekspedisi Mudik 2024

Pernikahan itu pun cukup unik sebab prosesi ijab qobul dilakukan di atas lori (kereta pengangkut tebu). Selain itu juga melibatkan sekitar 24 mahasiswa asing di DIY sebagai pagar ayu.

Acara tersebut digagas Fortais (Forum Ta’aruf Indonesia) KUA Sewon Bantul, Paguyuban Kinasih, Kasongan Art Festival serta PG Madukismo. “Ini tidak akan terlupakan seumur hidup saja. Selain tanggal sangat cantik juga di atas lori. Kapan lagi bisa menikah di atas lori,” ucap seorang mempelai wanita, Maesaron, Rabu (12/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya