SOLOPOS.COM - Sebanyak 160 siswa SMP BWM Sragen membuat formasi Muktamar ke-48 di halaman sekolah setempat, Rabu (16/11/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN– Ratusan siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah (BWM) Sragen meramaikan rangkaian Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan menggelar rangkaian acara di lingkungan sekolaj setempat, Rabu (16/11/2022).

Mereka membuat senam kreasi muktamar dan membuat formasi tulisan Muktamar ke-48 dan lomba-lomba.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rangkaian acara dimulai sejak pukul 07.30 WIB dengan senam kreasi muktamar yang diikuti 303 siswa dan dilanjutkan dengan membuat formasi tulisan Muktamar ke-48 yang dilakukan 160 siswa dari perwakilan Kelas VII-IX.

Kepala SMP BWM Sragen Amir saat ditemui wartawan, Rabu, mengungkapkan selain melaksanakan senam dan membuat formasi tulisan muktamar, para siswa juga mengikuti lomba peraturan baris berbaris (PBB) dan menyanyikan lagu wajib muktamar, yalni Derap Berkemajuan.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap Agenda Muktamar Muhammadiyah 18-20 November 2022

“Memang kami sengaja menggelar rangkaian muktamar ini untuk menggaungkan muktamar yang digelar di Solo. Rangkaian ini muncul saat para guru mengikuti briefing persiapan muktamar. Seperti ide senam kreasi itu merupakan senam kreasi sendiri. Kemudian lomba PBB dan menyanyi lagu wajib muktamar supaya para siswa bisa meningkatkan kecintaannya kepada Muhammadiyah,” ujarnya.

Dia mengatakan semua rangkaian sambut muktamar ini melibatkan 303 siswa untuk perwakilan Kelas VII hingga Kelas IX. Amir mengatakan para siswa nantinya juga dilibatkan dalam bazar muktamar yang dihelat di De Tjolomadu, Karanganyar, mulai 17-20 November 2022. Dia mengatakan bazaar itu menampilkan hasil karya robotika dan aneka produk dari Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

“Project itu di antaranya teh daun kelor, roti daun jambu, keripik, selai, dan produk siswa lainnya. Saat muktamar nanti semua guru wajib datang ke Gelora Manahan untuk pembukaan muktamar,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya