Serasa Klub Liga 1, Persebi Boyolali Lakukan Swab Antigen Setiap Akhir Pekan

Tes swab antigen rutin digelar setiap akhir pekan untuk mengantisipasi munculnya klaster Covid-19.

 Pemain Persebi Boyolali mengikuti tes swab antigen rutin di Boyolali, beberapa hari lalu. Langkah itu dilakukan untuk memastikan kesehatan pemain dalam persiapan Liga 3 Jateng 2021. (Istimewa/Persebi)

SOLOPOS.COM - Pemain Persebi Boyolali mengikuti tes swab antigen rutin di Boyolali, beberapa hari lalu. Langkah itu dilakukan untuk memastikan kesehatan pemain dalam persiapan Liga 3 Jateng 2021. (Istimewa/Persebi)

Solopos.com, BOYOLALIPersebi Boyolali menerapkan protokol kesehatan ekstra ketat bagi pemainnya di ajang Liga 3 zona Jawa Tengah 2021. Salah satu langkah yang dilakukan yakni menggelar tes swab antigen rutin pada para pemain setiap akhir pekan. Hal itu untuk mengantisipasi munculnya klaster Covid-19 di lingkungan klub.

Dokter Persebi, Ryananda Wicaksana, mengatakan tim memiliki perhatian tinggi pada kesehatan pemain di masa pandemi Covid-19. Pihaknya menyebut swab antigen rutin menjadi upaya manajemen untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 antarpemain maupun ofisial klub.

Kebijakan swab antigen sudah diberlakukan sejak para pemain memasuki mes Agustus lalu. “Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Boyolali untuk swab antigen pemain,” ujar Ryan, sapaan akrabnya, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Persis Solo Siapkan 3 Desain Jersey Penuh Filosofi

Persebi memilih Minggu sore sebagai waktu tes antigen rutin. Menurut Ryan, waktu tersebut paling tepat karena berbarengan dengan kembalinya para pemain dari liburan. Sebagai informasi, pemain asal Soloraya biasanya pulang ke rumah masing-masing setiap Sabtu sore.

“Minggu sore mereka balik ke mes, jadi langsung kami swab sebagai antisipasi. Untuk pemain luar kota rata-rata tetap di mes meski hari libur,” tutur Ryan.

Selain swab antigen rutin, Persebi memberikan vaksinasi Covid-19 kepada para pemainnya. Ryan mengatakan sejumlah pemain yang belum divaksin telah mendapatkan dosis pertama mereka pada 29 Agustus lalu.

Baca Juga: PSSI Mediasi Klub Liga 2 Penunggak Gaji Pemain, Begini Respons Persis Solo

 

Grup Ringan

Adapun sebagian pemain telah mendapatkan dua dosis vaksin. Ryan mewanti-wanti para pemain tetap memperhatikan protokol kesehatan meski telah divaksinasi. “Kami selalu mengingatkan agar pakai masker dan cuci tangan rutin ketika di mes. Kami juga memberi suplemen agar tubuh pemain lebih fit di masa pandemi,” tutur dia.

Persebi tergabung di grup relatif ringan di babak penyisihan Liga 3 Jateng. Laskar Pandan Arang bakal bersua tuan rumah Persitema Temanggung, PS Ebod Jaya Kebumen, PSISa Salatiga dan Persikama Magelang di Grup E.

Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, mengatakan hasil undian sesuai harapannnya. Kukuh optimistis Dedi Cahyono Putro dkk. dapat melaju ke babak selanjutnya karena tidak ada rival yang punya kekuatan super di grup tersebut.

Baca Juga: Dibilang Gibran Menguasai Kungfu, Ini Tanggapan AHHA PS Pati

“Kualitasnya rata-rata saja, Persebi mungkin sedikit lebih baik. Namun kami perlu mewaspadai potensi kejut PSISa dan Ebod Jaya. Ebod Jaya tim baru, jadi belum kelihatan betul kekuatannya. Persitema juga punya keuntungan sebagai tuan rumah,” ujarnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Penyebab Jaya Hartono Selalu Absen Dampingi Persijap Jepara

Pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono, baru sekali mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan pertama saat Persijap Jepara melawan HWFC pada 27 September 2021 lalu.

Indonesia Kena Sanksi WADA, Apa Imbasnya Untuk Timnas?

Indonesia mendapat sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) karena tidak mematuhi aturan anti-doping. Lantas apa imbasnya untuk Timnas Sepak Bola Indonesia?

Persipur Di Liga 3, Bupati Ingin Mengulang Kejayaan Laskar Petir

Persipur akan menjalani home turnamen Liga 3 di Kendal bersama Persibat Batang, Persik Kendal, PSDB Demak, dan PSIR Rembang.

PSG Pati Banjir Sanksi dari Komdis PSSI, Manajemen Banding

Manajemen PSG Pati mengajukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul empat sanksi yang diberikan kepada tim milik Atta Halilintar itu.

Komdis PSSI Keluarkan 14 Sanksi Liga 2, PSG Pati Paling Banyak

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyidangkan sejumlah pelanggaran selama gelaran BRI Liga 1 dan Liga 2 mulai 8 September hingga 17 Oktober 2021.

Ronaldo Lagi-Lagi Jadi Pahlawan MU

Manchester United memang patut berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pemain berpaspor Portugal itu kembali menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah.

Duh! Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ini Penyebabnya

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Denmark Open 2021.

Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea Menang Telak, MU Nyaris Keok

Pertandingan ketiga Grup E hingga Grup H telah selesai pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Kalahkan Barito Putera, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Liga 1

PSIS Semarang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 setelah mengalahkan Barito Putera di Stadion Manahan Solo.

Dua Pemain PSG Pati Dihukum Berat Komdis PSSI, Ini Pelanggarannya

Dua pemain PSG Pati mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI) karena perilaku tak terpuji di lapangan.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Barcelona vs Dynamo Kyiv

Liga Champions musim ini akan menyajikan laga Barcelona melawan Dynamo Kyiv di Grup E.

Prediksi Skor & Line Up MU vs Atalanta, Setan Merah Gagal Menang?

Manchester United akan mendapat tantangan dari wakil Italia, Atalanta, pada gameweek ketiga Grup F Liga Champions.

PSG Pati Juru Kunci, Atta Halilintar: Kini Setiap Laga Seperti Final!

PSG Pati atau yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati kini menjadi juru kunci setelah kalah dari PSIM Jogja, Selasa (19/10/2021).

Gibran Nonton Bareng Atta Halilintar, Kaesang: Ahsyiap Mas Wali

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, diketahui ikut menonton secara langsung pertandingan PSG Pati melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo.

Moto GP di Mandalika, Bos Sepang Takut Penonton di Malaysia Berkurang

Sirkuit Sepang Malaysia menjadi salah satu venue Moto GP di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.