SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)--Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Rustriningsih memanfaatkan jaringan pertemanan facebook dan twitter untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Masyarakat bisa menyampaikan permasalahan atau informasi kepada saya melalui facebook atau twitter” katanya kepada wartawan seusai peluncuran jaringan pertemanan tersebut di kantor Telkom Jl Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (19/12). Nama akun facebook Wagub yakni facebook page rustringsih, sedang untuk twitter yakni twitter@rustringsih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kesempatan itu Wagub juga meluncurkan layanan short message service (SMS) center menggandeng Telkom Flexi dengan nomor 024.70012345.

Peluncuran facebook, twitter, dan SMS Wagub Jateng ini dilakukan di sela seminar nasional Pemberdayaan Perempuan untuk Mewujudkan Ibu Cerdas, Anak  Sehat, Keluarga Bahagia melalui  Pemanfaatan Internet Sehat dan Aman yang digelar Telkom dan beberapa organisasi wanita di Jateng menyambut Hari Ibu.

Lebih lanjut Rustriningsih menyatakan semua permasalahan dan informasi dari masyarakat yang masuk akan ditanggapi, serta ditindaklanjuti dengan melibatkan instansi terkait.
“Bila menyangkut suatu kasus di daerah akan dikawal penanganannya. Untuk akan melibatkan instansi terkait di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng dan pemerintah kabupaten/kota,” ujarnya.

Rustriningsih menambahkan meski sebenarnya sudah ada bagian yang menangani pelayanan publik dan informasi di Pemprov Jateng.

“Ini sifatnya memang semi pribadi, agar tak terkesan formal,” tandas Wagub.

Mantan Bupati Kebumen ini mengaku telah memiliki pengalaman terkait layanan SMS yakni saat pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2008 silam, ternyata sambutan masyarakat cukup besar.

“Dalam sehari bisa mencapai ratusan SMS yang masuk ke <I>handphone<I> saya,” katanya.

oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya