SOLOPOS.COM - Ilustrasi/JIBI/Solopos

SLEMAN—Serangan ulat bulu kembali melanda wilayah Kabupaten Sleman. Kali ini terjadi di sekitar kantor CV G-Axis International, di jalan Kaliurang KM 14.

Manajer CV G-Axis International, Ardityo Mandito mengatakan ulat bulu sudah mulai terlihat sejak Selasa (27/12) lalu. Tepatnya di pohon randu di belakang kantor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ilustrasi/JIBI/Solopos

Bermula dari jumlah yang sedikit lama kelamaan bertambah banyak. Bahkan gerombolan ulat tersebut membuat satu sarang besar. Hingga Jumat (30/12) kemarin, ulat bulu sudah mulai menjalar ke bagian dinding kantor. AKibatnya mengganggu kenyamanan.

“Sudah kami semprot dengan obat semprot kimia. Kami juga membakar sampah di bawah pohon randu agar ulat bubar. Berkurang sebentar namun kemarin ngumpul lagi. Jumlahnya malah tambah banyak,” ujar Ardityo.

Tak hanya menggangu kenyamanan, serangan ulat bula juga mulai menyerang staf kantor. Agus Dwiyanto, salah seorang karyawan kantor mengaku pergelangan tangannya gatal gatal selama tiga jam lebih.

“Kalau sakit sekali sih tidak. Tapi sangat menganggu, apalagi kalau setiap hari, jadi repot juga, Kerja jadi tidak maksimal,” tandasnya. (HARIAN JOGJA/Joko Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya