Tutup Iklan

Serangan ulat bulu di Jombang makin menyebar

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jombang (Solopos.com)–Serangan ulat bulu di Jombang, Jawa Timur semakin parah. Jika semula hanya pepohonan dan rumah di Jalan Kertajaya, Kecamatan Kota, kini ulat bulu tersebut sudah merambah hingga ke lokasi lain berjarak sekitar 300 meter.

Dari pengamatan, Rabu (6/4/2011), saat ini ulat bulu sudah menyebar di sekitaran Jalan Hayam Wuruk Kecamatan Kota, dengan jumlah sangat besar. Bahkan, ulat juga sudah mulai menempel di dinding-dinding rumah warga.

Selain itu ulat bulu juga memenuhi sejumlah batang pohon asam dan sono. Bahkan, menurut warga, tadi pagi banyak yang menemukan ulat bulu tersebut di dalam rumahnya.

“Tadi malam di sini belum ada, baru tadi pagi tiba-tiba jumlahnya sangat banyak,” kata Umar (51), warga setempat kepada detiksurabaya.com di lokasi.

Karena ketakutan dengan jumlah ulat bulu semakin besar, akhirnya warga melapor ke Kelurahan untuk menangani serangan ulat ini. “Kita sudah melapor ke Kelurahan,” ujar Umar.

Sambil menunggu respon dari pemerintah setempat, warga saat ini sudah mulai membesihkan ulat tersebut dengan alat seadanya. “Kita masih menunggu arahan dari dinas-dinas terkait,” ujar Umar.

Sebelumnya diberitakan, ulat bulu juga sudah meresahkan warga di Kabupaten Jombang. Ulat dengan jumlah ribuan tersebut menyerang pepohonan dan rumah penduduk.

(dtc/tiw)


Berita Terkait

Berita Terkini

Tanggul Sungai Jebol, Desa di Kudus Tergenang Banjir

Sejumlah desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), tergenang banjir akibat meluapnya Sungai Dawe akibat hujan lebat pada Selasa (30/11/2021) dini hari.

Penipuan Modus Gendam di Semarang Diungkap, Korban Rugi Rp3 Miliar

Aparat Ditreskrimum Polda Jateng menangkap tersangka sindikat penipuan dengan modus gendam yang menggasak uang korbannya di Semarang mencapai Rp3 miliar.

Sebelum Meninggal, Satpam Gudang Rokok di Solo Sempat Minta Tolong

Korban kasus perampokan dan pembunuhan di gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo, bernama Suripto, sempat merintih meminta tolong kepada tersangka, RS alias S, 21, saat kejadian, Senin (15/11/2021) dini hari.

Asale Orang Jawa, Keturunan Siapa?

Ada berbagai versi yang menjelaskan asale orang Jawa hingga tersebar di berbagai belahan dunia.

Melihat Kesiapan Tes Ulang PCR Covid-19 di Bandara Soetta

Seorang pelaku perjalanan internasional, Agus Rakasiwi, mengeluhkan penanganan tes ulang PCR di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten Minggu (28/11/2021).

Warisan Vanessa Angel Jatuh ke Doddy Sudrajat, Ternyata Ini Penyebabnya

Ternyata ada penyebab yang memicu warisan Vanessa Angel jatuh ke tangan ayahnya, Doddy Sudrajat, dan bukan ke anaknya.

Sadis, Perampok & Pembunuh Satpam Gudang Rokok di Solo Jalani 69 Adegan

Terdapat 69 adegan rekonstruksi kasus dugaan perampokan dan pembunuhan satpam gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo.

Legenda Syekh Subakir & Asale Gunung Tidar Pakunya Tanah Jawa

Asale Gunung Tidar yang disebut sebagai paku bumi di Tanah Jawa diyakini berkaitan dengan sosok ulama bernama Syakh Subakir.

Pengemudi Mercy Tabrakan di Tol JORR Jadi Tersangka, Gimana Nasibnya?

Polisi menetapkan pengemudi Mercy, MDS, 66, sebagai tersangka kasus kecelakaan beruntun di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cakung.

Harga Minyak Goreng Naik Terus Sampai 2022, Ini Sebabnya Bund

Harga minyak goreng diprediksi akan terus naik hingga 2022 karena berbagai faktor.

Dilamar Sang Kekasih, Awkarin Pamer Cincin

Setelah dilamar kekasih, Awkarin pun pamer foto yang memperlihatkan jari-jarinya telah dihiasi cincin.

Miris! Warga di Bali Ini Tarik Air Danau Demi Bisa Minum & MCK

Sejumlah warga desa di Pulau Dewata Bali mengalami krisis air bersih selama bertahun-tahun.

Alumni ISI Solo Gelar Konser Karawitan di Taman Budaya Jawa Tengah

rangkian acara Pameran Seni Rupa dan Pertunjukan Alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Solo

3 Pemuda Boyolali Hendak Basmi Klitih Bak Hero, Malah Begini Nasibnya

Sebanyak 3 pemuda Boyolali, Jateng, yakni AA, 18, MAT, 18, dan AAT, 19, ditangkap polisi karena nekat membawa sajam, tetapi mereka mengaku akan menggunakan sajam untuk membasmi klitih.

Ikatan Cinta 30 November 2021: Andin Gak Boleh Dekat Reyna, Al Gimana?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 30 November 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.