Tutup Iklan

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

SOLOPOS.COM - Asap mengepul dari lokasi yang menjadi sasaran serangan udara Israel di Gaza, Palestina, Kamis (13/5/2021). (Anadolu Agency/Ashraf Amra)

Solopos.com, GAZA CITY - Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021). Lokasi yang menjadi sasaran serangan di antaranya sebuah bangunan tempat tinggal, dua gedung bank, permukiman, dan bangunan pemerintah. Salah satu lokasi adalah Al-Walid, gedung lima lantai di wilayah barat Gaza City yang rata dengan tanah. Bangunan itu menaungi tempat tinggal, pertokoan, dan menjadi lokasi kantor sebuah organisasi bantuan kemanusiaan Turki,  Yardimeli.

Hani al-Agha, Direktur Yardimeli in Gaza, menyatakan mereka kehilangan semua data terkait aktivitas mereka akibat serangan itu. Menurut dia, bangunan itu pernah jadi sasaran serangan udara pada Mei 2019 silam. Seorang warga Palestina, Fahed al-Ghalayeni, yang juga tinggal di bangunan itu, kepada Anadolu Agency menyebut warga tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka.

Serang Permukiman

Pesawat tempur Israel juga menyerang dua gedung bank milik organisasi Hamas Palestina di Rafah, Gaza selatan. Serangan udara juga menyasar sebuah pangkalan kelompok bersenjata yang terkait Hamas di dekat perbatasan Palestina-Mesir.

Pemboman juga terjadi di wilayah permukiman Sheikh Redwan di utara Gaza, dan di kawasan lain di barat Gaza City. Penyerangan pesawat tempur Israel juga terjadi di sebuah kamp pengungsi di Al-Bureij, Gaza tengah. Sebuah kantor pos pemerintah juga menjadi sasaran pemboman.

Sejauh ini serangan udara Israel di Gaza telah menewaskan setidaknya 83 warga Palestina dan melukai 487 orang lainnya menurut keterangan Kementerian Kesehatan Palestina.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Dia Daftar Perguruan Tinggi BUMN yang Kasih Beasiswa Plus Link Pendaftarannya

Sembilan perguruan tinggi BUMN menawarkan beasiswa kuliah kepada calon mahasiswa baru.

10 Berita Terpopuler : 1 dari 4 SMK Swasta Terbaik Nasional Ada di Solo - Coca Cola Rugi Rp57 Triliun

Ulasan tentang SMK swasta terbaik nasional hingga Coca Cola merugi masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Solopos Hari Ini: Pertaruhan Ekonomi

Koran Solopos edisi Kamis (17/6/2021) mengangkat topik utama tentang sikap pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang melonjak sekaligus memperbaiki ekonomi yang terpuruk.

Kemendikbud Klaim 78,3% SD Sudah Tatap Muka Terbatas

Kemendikbud Ristek mengklaim 78,3% dari 50.000 sekolah dasar di Indonesia telah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

Cek Video Ini! Beginikah Tsunami Maluku Tengah?

Gempa tektonik berkekuatan 6,1 M atau 6,0 mengguncang wilayah Maluku Tengah di Pulau Seram hingga Ambon, sehingga mendatangkan tsunami.

BMKG: Kawasan Selatan Seram Maluku Rawan Tsunami

Sebelumnya, BMKG pada Rabu siang memperingatkan adanya tsunami di Maluku Tengah, tepatnya di Pulau Seram menyusul terjadinya gempa.

17 TKI di Singapura Diganjar Ijazah Universitas Terbuka

Buruh atau pekerja migran asal Indonesia alias tenaga kerja Indonesia atau TKI di Singapura menerima ijazah Universitas Terbuka atau UT.

Angkatan Udara Israel Serang Gaza Lagi

Gencatan senjata Palestina dan Israel terancam setelah Angkatan Udara Israel melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza, Rabu (16/6/2021) pagi.

Buron 10 Tahun Pembalakan Liar Adelin Lis Ditangkap di Singapura

Buronan sekaligus terpidana kasus pembalakan liar Adelin Lis yang 10 tahun ini disasar Kejaksaan Agung akhirnya ditangkap imigrasi Singapura.

Jakarta Lanjutkan Uji Coba PTM saat Ledakan Covid-19

Jakarta tetap melanjutkan uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM di tengah lonjakan kasus penularan Covid-19, dua pekan terakhir ini.

PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Rumah Sakit & Faskes

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, dan mencegah pemadaman listrik, khususnya t