SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabul–Tiga wanita di Afghanistan menjadi korban serangan roket yang diluncurkan sebuah pesawat tanpa awak milik militer Amerika Serikat. Mereka tewas dalam serangan di Provinsi Helmand, Afghanistan selatan.

Juru bicara kantor Gubernur Helmand, Dawood Ahmadi seperti dilansir media Press TV, Jumat (10/12) mengatakan, insiden itu terjadi di Distrik Nad Ali, Rabu (8/12) malam waktu setempat. Ketiga wanita itu tewas ketika pesawat tak berawak AS melepaskan roket ke sebuah mobil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Target serangan udara itu adalah seorang tersangka komandan Taliban yang tengah berada di dalam mobil tersebut. Ketiga wanita yang juga berada di mobil tersebut adalah istri, saudara perempuan dan ibu mertua tersangka militan Taliban tersebut. Tersangka Taliban itu pun tewas dalam serangan udara AS itu.

Kelompok Taliban belakangan ini mengkonsentrasikan perjuangan mereka melawan pasukan koalisi di Provinsi Helmand dan Kandahar, Afghanistan selatan.

NATO dan AS menempatkan hampir 150 ribu personel di Afghanistan. Dari jumlah itu sebanyak 30 ribu prajurit ditempatkan di Helmand.

Sejauh ini total 683 prajurit asing telah tewas di Afghanistan tahun ini. Angka tersebut meningkat dari sebelumnya 521 tentara asing yang tewas pada tahun 2009.

Militer AS telah kehilangan 1.423 tentara sejak Oktober 2001 lalu ketika pemerintah AS melancarkan invasi ke Afghanistan untuk menggulingkan Taliban. Ribuan warga sipil telah tewas dan banyak lainnya terluka selama operasi pimpinan AS di Afghanistan.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya