SOLOPOS.COM - Jenazah-jenazah korban tergeletak di tanah setelah sebuah truk menabrak kerumunan orang saat perayaan hari nasional Bastille Day di Nice, Prancis. (Reuters/JIBI/Eric Gaillard)

Serangan truk teroris di Prancis menewaskan sedikitnya 80 orang.

Solopos.com, PRANCIS – Truk besar menabrak kerumunan orang yang tengah menyaksikan festival di Nice, Prancis. Kuat dugaan truk itu sengaja dikemudikan untuk membunuh.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Dikutip detikcom dari Reuters, Jumat (15/7/2016) sopir truk itu ditembak mati oleh petugas polisi. Truk itu melaju dengan kecepatan 100 km/jam menuju kerumunan warga.

Meski sudah ditembak mati, hingga kini belum diketahui siapa identitas sopir truk tersebut. Penduduk dianjurkan untuk tetap berada di dalam ruangan setelah kejadian.

Sampai dengan kini jumlah korban tewas atas kejadian tragis ini mencapai 60 orang. Sebanyak ratusan orang juga mengalami luka-luka.

Wali Kota Nice, Christian Estrosi menyebut sopir truk itu sengaja membunuh belasan orang. Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas kejadian ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya