SOLOPOS.COM - Kondisi terkini di Kabul, Afghanistan sesaat setelah bom truk mengguncang pusat kota. (JIBI/Reuters/Omar Sobhani)

Serangan teroris terjadi di Kabul, Afghanistan.

Solopos.com, KABUL – Sebuah ledakan besar dilaporkan kembali mengguncang Ibu Kota Kabul Afghanistan. Ledakan ini telah memutus arus listrik di seluruh ibu kota. Menurut wartawan lokal,  ledakan ini disebabkan oleh sebuah bom truk.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Ledakan itu terjadi di tengah malam, sekira pukul 01:30 waktu setempat. Beberapa saksi di Twitter mengklaim bahwa listrik telah benar-benar padam di Kabul tak lama setelah ledakan.

Ledakan itu digambarkan di Twitter begitu keras dan membuat bangun orang-orang di seluruh kota. Saat ini, empat orang pria bersenjata sedang melancarkan serangan di Northgate Hotel. Demikian sebagaimana dilansir Sputnik, Senin (1/8/2016).

TOLOnews melaporkan pasukan keamanan Afghanistan telah mengepung daerah sekitar North Gate Hotel.

Masih belum ada kabar dari pejabat pada jumlah total korban dari serangan teroris, yang bertanggung jawab atas serangan ini atau apa motif di baliknya.

Pasukan keamanan Afghanistan sekarang telah mengepung daerah tersebut, dan suara tembakan tidak lagi terdengar.

Menurut wartawan lokal, insiden ini telah mengakibatkan puluhan korban meskipun tidak ada angka resmi yang disebutkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya