SOLOPOS.COM - Gambar yang diunggah dengan hashtag #PrayforParis. (Istimewa/Twitter)

Serangan teror Paris justru membuat sejumlah orang girang.

PARISDi tengah suasana duka netizen yang bersimpati dengan tragedi di Paris, Prancis, sejumlah akun di media sosial justru mengaku bahagia. Akun ini mengusung tagar#ParisIsBurning sedangkan beberapa lainnya menggunakan tagar bahasa Arab yang berarti “Paris Terbakar”.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Laman Express.co.uk, Sabtu (14/11/2015), menyebut kebanyakan yang berkicau dengan tagar ini adalah simpatisan dan pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)

Ekspedisi Mudik 2024

 lone wolf ini. Sedikitnya 100 sandera dan lainnya luka-luka,” kicau salah satu akun Twitter pendukung ISIS yang tercatat berada di Kuwait.
Paris ucap pendukung ISIS lainnya lewat akun Twitter-nya mengelukan pelaku teror di Paris.

Beberapa pendukung ISIS lainnya membual London, Roma dan WashingtonDC juga akan dilanda serangan teror selanjutnya.

Penembakan dan ledakan melanda sedikitnya tujuh lokasi berbeda di Paris, mulai dari gedung konser Bataclan hingga di dekat stadion sepakbola Stade de France yang tengah menggelar pertandingan sepak bola antara Prancis dan Jerman. Presiden Francois Hollande yang hadir menonton pertandingan itu berhasil dievakuasi dari lokasi.

Korban tewas paling banyak, mencapai 100 orang, berasal dari gedung konser Bataclan. Salah satu saksi mata mengaku mendengar pelaku berteriak “Ini untuk Suriah” sebelum melepas tembakan secara brutal.

Belum ada pihak maupun kelompok tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan teror ini. Namun beberapa media asing mengkait-kaitkan serangan ini dengan kematian anggota ternama ISIS Jihadi John di Suriah. Jihadi John yang berasal dari Inggris ini banyak muncul dalam video pemenggalan ISIS sebelumnya dan menjadi salah satu buronan paling dicari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya