SOLOPOS.COM - Godless (Slashgear)

Serangan malware Godless membuat sebanyak 850.000 smartphone Android terinfeksi.

Solopos.com, SOLO — Sistem operasi milik Google, Android, ternyata rentang diserang malware. Sebanyak 850.000 smartphone Android mendapat serangan malware bernama Godless.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Slashgear, Jumat (24/6/2016), peneliti Trend Micro memberi nama malware itu Godless. Godless memiliki kemampuan untuk mengunduh dan menginstall aplikasi di smartphone Android tanpa sepengetahuan pemilik dan dilakukan secara acak.

Dengan akses root, malware Godless bisa menerima perintah secara acara tentang pengunduhan aplikasi secara diam-diam download dan menginstallnya secara otomatis di smartphone Android.

Bila terkenal serangan malware Godless, pengguna smartphone Android bisa mendapat aplikasi yang tak penting bahkan bisa terkena virus trojan yang berbahaya. Saat ini banyak pengguna Android yang tak mengetahui adanya Godless.

Cara penyebaran malware Godless cukup mudah, yakni menginfeksi secara diam-diam di aplikasi di Google Play Store. Menurut Trend Micro sebanyak 850.000 smartphone atau tablet Android telah terkena malware Godless.

Sebanyak 850.000 smartphone atau tablet Android itu paling banyak menyerang pengguna di India sebesar 46,19%. Pengguna Indonesia tepat di bawahnya yakni 10,27%. Sedangkan Thailand ada di peringkat ketiga sebesar 9,47%.

Untungnya hanya pengguna sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan versi di bawahnya yang terkena serangan malware Godless. Sedangkan pengguna sistem operasi Android 6.0 Marshmallow tidak terkena Godless.

Serangan Godless (Slashgear)

Serangan Godless (Slashgear)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya