SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG —  Ancaman serangan penyakit jantung terhadap seseorang berusia muda semakin kerap terjadi. Karena itulah, pengecekan kondisi kesehatan disarankan sudah mulai dilakukan mulai usia 30 tahun.

“Saya memiliki pasien yang masih berusia 27 tahun yang sudah mengalami serangan jantung,” kata Kardiolog Sunway Medical Centre (Sunmed) Malaysia, Mohd Kamal mengungkapkan kenyataan itu saat menjadi pembicara dalam seminar kesehatan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/10/2018).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Secara umum, lanjut dia, risiko ancaman penyakit jantung untuk penduduk Malaysia berada pada usia 58 tahun. Untuk Amerika Serikat, lanjut dia, ancaman serangan jantung terjadi pada usia 66 tahun.

Ia menyebut banyak faktor yang memicu terjadinya serangan jantung, antara lain gaya hidup serta faktor asupan makanan. Kamal menilai kebiasaan merokok juga menjadj salah satu pemicu utama terjadinya serangan jantung.

Oleh karena itu, ia menyarankan masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat. Menurut dia, salah satu yang pentjng dalam mengantisipasi penyakit jantung, yakni cek kesehatan sejak dini.

“Pola hidup sehat, olahraha, cek kolesterol, cek darah tinggi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya