SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyebutkan, serangan terhadap situs pemerintah yang dilakukan hacker mencapai lebih dari 3 juta. Menurut Tifatul, hal tersebut merupakan hal yang biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan. Tifatul di Rumah Dinas Walikota Solo (Lojigandrung) Sabtu (21/5) mengatakan, untuk mengatasi serangan hacker tersebut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah menyiapkan sebuah tim khusus bernama Indonesia Security Insident Response Team on Internet Infrastructure (Id SIRTI).

Lebih lanjut Tifatul menjelaskan, tim khusus itu bertugas untuk memantau keamanan komunikasi melalui dunia maya selama 24 jam. Menurutnya, tim tersebut memiliki kemampuan yang cukup tinggi untuk melakukan hal itu. Tifatul menambahkan, adanya serangan terhadap situs pemerintah itu menjadi peringatan bagi seluruh pengguna internet untuk lebih berhati-hati. [SPFM/tna]

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya