SOLOPOS.COM - Samantha Lewthwaite (Emirates247.com)

Solopos.com, NAIROBI – Samantha Lewthwaite, 29, tertuduh dalang penyanderaan Mal Westgate, Nairobi, Kenya adalah sosok yang romantis.

Baru-baru ini media internasional mengungkap, wanita berjuluk Janda Putih ini pernah membuat puisi cinta untuk pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Ladeen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir The Guardian, Selasa (22/10/2013), pihak kepolisian menemukan sejumlah data menarik di laptop milik Samantha yang ditemukan di rumahnya, Kota Mombasa, Kenya.

Wanita kelahiran Buckinghamshire, Inggris ini dalam puisi 34 baris berjudul Ode untuk Osama menyebut Osama telah berada di tempat terbaik sekarang ini.

“Kami ditinggalkan untuk melanjutkan apa yang sudah kau mulai. Untuk mencapai kemenangan hingga kami menjadi martir. Untuk terus menanamkan teror kepada kaum tidak beriman,” sebutnya dalam puisi yang ditulis setelah Osama meninggal, Mei 2011 lalu.

Samantha menganggap Osama sebagai kakak. Dalam salah satu bait Samantha menyebut Osama adalah sosok yang memiliki keimanan kuat tak tertandingi. “Shaikh Osama, ayahku, saudaraku, cintaku untukmu tak seperti yang lain,” katanya

Samantha juga mempunyai sejumlah catatan pribadi tentang kebanggannya terhadap sang buah hati yang bercita-cita menjadi mujahid.

Dilansir TheTelegraph, Selasa (22/10/2013), Penyidik juga menemukan, data pencarian Google di perangkat computer jinjing itu menunjukkan Samantha pernah mencari cara untuk merias wajah seperti Taylor Swift.

Samantha Lewthwhite adalah ibu empat orang anak dan seorang janda dari Jermain Lindsay. Dalam pembantaian di Mal Westgate yang menewaskan 67 orang, Samantha disebut-sebut menjadi pemimpin tunggal.

White Widow adalah seorang putri tentara Inggris yang diberasal dari Aylesbury, Buckinghamshire, Inggris. Saat belia, Samantha menjalani kehidupan yang normal, menyukai budaya pop dan dikenal sebagai fans pesepakbola dunia, David Beckham.

Namanya muncul sesaat setelah akun Twitter milik kelompok militan jihadis Kenya, Al-Shabab memposting sejumlah pernyataan yang mengagungkan keteguhan hatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya