SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

ilustrasi.dok

BOSTON-Pertandingan babak reguler kompetisi basket NBA antara tuan rumah Boston Celtics dan Indiana Pacers, Rabu WIB (17/4), terpaksa dibatalkan akibat ledakan bom yang mengguncang event Marathon Boston, demikian diumumkan NBA, Selasa WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Garden Arena di pusat kota Boston itu, hanya berjarak beberapa blok dari lokasi ledakan yang menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari seratus orang lainnya.

Pihak NBA juga menegaskan bahwa mereka tidak membuat jadwal ulang pertandingan tersebut.

Keputusan tersebut diambil menyusul keputusan Liga Hoki Nasional yang juga membatalkan pertandingan antara tuan rumah Boston Bruins dan Ottawa Senator yang seharusnya digelar Minggu malam (Selasa WIB).

“NBA menyampaikan ucapan belangsungkawa kepada mereka yang menjadi korban di Boston,” kata NBA dalam pernyataan mereka.

LeBron James, bintang klub basket Miami Heat melalui akun tweeternya mengatakan bahwa ia juga ikut prihatin terhadap mereka yang menjadi korban ledakan.

“Saya ikut berdoa untuk mereka yang menjadi korban di Marathon Boston,” kata James.

Berbeda dengan NBA yang tidak menjadwal ulang pertandingan, pihak NHL mengumumkan bahwa mereka akan membuat jadwal yang baru untuk pertandingan liga hoki.

“Liga Hoki Nasional juga menyampaikan rasa simpati kepada mereka yang menjadi korban,” demikian diumumkan NHL.

Namun perrtandingan kandang klub hoki lainnya, yaitu Boston Red Sox menghadapi Tampa Bay Rays yang dijadwalkan Selasa malam, tetap akan dilangsungkan.

Red Sox mengalahkan Rays 3-2 sebelum dua ledakan bom menyebabkan kekacauan di kota Boston.

“Sungguh sangat menyedihkan mendengar berita dari Boston,” kata Shane Victorino, salah pemain Red Sox melalui akun Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya