SOLOPOS.COM - Rusunawa di Kampus UKSW Blotongan ketika ada kegiatan tanam pohon Kementerian PUPR. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW Salatiga melakukan serah terima kunci rumah susun sederhana sewa atau rusunawa, Rabu (30/03/2022). Rusunawa itu akan digunakan sebagai asrama mahasiswa UKSW.

Serah terima kunci dilakukan di ruang Bina Karya. Serah terima dilakukan dari Kementerian PUPR yang diwakili Dicky Aditya Pratama sebagai Staf Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Jawa Tengah dan diterima langsung oleh Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D.

Turut hadir dalam serah terima kunci adalah Pembantu Rektor II Dr. Sri Sulandjari, S.E., M.S.I.E.; Kepala Biro Manajeman Kampus (BMK) Yani Rahardja, S.E., M.M.; dan Kepala Asrama UKSW Elly Esra Kudubun, S.Sos., M.Si.

Baca Juga: UKSW Terima Bantuan Mobil Operasional dari BTN

Dicky Aditya Pratama mengatakan dengan penyerahan kunci ini, rusunawa sudah bisa segera dioperasikan untuk mahasiswa.

“Dengan penyerahan kunci ini, kami menyerahkan rusunawa ke pihak UKSW dan bisa segera ditempati. Kami berharap rusunawa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh UKSW, dan dirawat dengan baik. Ada program-program untuk menjaga kebersihan rusunawa,” kata Dicky Aditya.

Neil Rupidara menyampaikan ucapan terima kasih atas rusunawa yang telah diserahkan ke UKSW. Disampaikannya, rusunawa atau yang akan disebut juga sebagai Asrama Mahasiswa Blotongan segera difungsikan.

“Saat ini proses persiapan seleksi dilakukan oleh pihak asrama di bawah koordinasi Kantor Pembantu Rektor III. Rencananya, rusunawa atau asrama mahasiswa ini diresmikan pada Mei mendatang. Kita berharap Menteri PUPR atau Presiden Jokowi bisa meresmikan secara langsung,” kata Neil Rupidara.

asrama mahasiswa
Penyerahan kunci dari Kementerian PUPR ke UKSW. (Istimewa)

Baca Juga: Mahasiswa Jepang Belajar Bahasa Inggris di UKSW, Ini Kesan Mereka

Dihubungi terpisah, Kamis (31/3/2022) Kepala Asrama UKSW Elly Esra Kudubun, S.Sos., M.Si., mengatakan fasilitas kantor dan keperluan lainnya sedang dipersiapkan di Asrama Mahasiswa Blotongan.

“Rencana penempatan mahasiswa di Minggu keempat, tetapi kami masih menunggu arahan dari PR III. Asrama mahasiswa di Blotongan ini diperuntukan untuk mahasiswa putri UKSW dari fakultas manapun. Ada empat puluh dua kamar yang bisa dihuni mahasiswa, satu kamar bisa menampung empat mahasiswa,” terangnya.

Rekomendasi
Berita Lainnya