SOLOPOS.COM - Foto XT Square Sepi JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani

Foto XT Square Sepi
JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani

JOGJA-Beberapa pedagang XT Square mengaku cukup kecewa dengan rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menggelar acara bertajuk Jogja Creative di Jalan Jenderal Sudirman.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Salah satu pedagang, Suharno mengungkapkan menyayangkan langkah Pemkot yang mengambil lokasi Jenderal Sudirman untuk menggelar acara.

Ia menilai Pemkot lupa kepada pedagang XT Square yang masih membutuhkan bantuan promosi. Seharusnya Pemkot bisa berpikir menggelar acara tersebut di sekitar XT Square sehingga bisa membantu mengangkat nama XT Square yang sampai saat ini masih belum terkenal.

“Saya baca di media saya juga heran kenapa kok diadakan di jalan. Ada apa ini. Pemkot mungkin lupa kalau punya XT Square yang masih membutuhkan. Ko itu malah mempromosikan jalan,” ucap dia ditemui, Jumat (19/4).

Lebih lanjut ia menyatakan bagaimanapun juga Pemkot memiliki tanggungjawab kepada XT Square. Sehingga lebih baik acara itu bisa digelar di XT ataupun didekat-dekat XT.

Senada pedagang lain, Kahono Sumitro juga menyatakan kekecewaannya terhadap rencana Pemkot itu. Ia juga menuding Pemkot tidak memiliki rasa kepedulian.

Pemkot dianggap tidak mempedulikan nasib pedagang yang saat ini butuh sentuhan promosi.

“Saya dan mungkin pedagang lain sangat kecewa. XT Square kan milik Pemkot juga, kenapa punta acara malah di sana. Acara itu kan mendatangkan keramaian dan XT Square sendiri sangat sangat butuh itu,” tegas dia.

Para pedagang ini juga meminta Pemkot memikirkan ulang hal itu. Terlebih jika acara itu rutin dilakukan. Pedagang berharap acara tersebut bisa menyentuh XT Square.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya