SOLOPOS.COM - Foto Anggota Karangtaruna Tahunan JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani

Foto Anggota Karangtaruna Tahunan
JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani

JOGJA-Menyongsong Hari Kartini yang jatuh, Minggu (21/4) Karangtaruna Tahunan, Umbulharjo berusaha membahagiakan para Kartini baik muda maupun tua.
Keramaian tampak terlihat di salah satu asrama mahasiswa Asmadewa yang terletak di Umbulharjo. Anak-anak muda yang didominasi wanita nampak berkumpul dengan beberapa ibu-ibu. Terlihat juga beberapa mahasiswa pria yang juga ikut terlibat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tangan-tangan mereka seolah berusaha terampil membuat pola demi pola di atas selembar potongan kain putih. Tak berhenti di situ tangan-tangan itu pun mulai mengikat pola yang sudah dibuat dengan tali rafia untuk dibentuk bendolan-bendolan.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski proses ini berlangsung cukup lama hampir sekitar satu jam, puluhan peserta ini justru terlihat antusias. Mereka pun masih sabar untuk melakukan pewarnaan, menunggu kain itu kering dan mendapatkan hasilnya. Semua itu mereka lakoni untuk bisa menghasilkan karya jumputan.

Pelatihan membuat jumputan ini diadakan Karangtaruna Tahunan untuk memperingati Hari Kartini. Acara jumputan hanya satu diantara rangkaian acara yang lain seperti senam lansia, donor darah, fashion show dan beberapa yang lain. Acara yang dikemas dua hari ini diharapkan bisa membahagiakan semua “Kartini”.

“Kami ingin hidup kartini muda tua bisa dilakoni dengan hati bahgia,” ucap ketua Karangtaruna Tahunan, Muhammad Helmi Sabtu (20/4).

Selain untuk membahagiakan para kartini, pelatihan jumputan juga diharapkan bisa memberikan kegiatan positif bagi penghuni asrama di sekitar lokasi Kelurahan Tahunan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya