SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Geng Motor JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ilustrasi Geng Motor
JIBI/Harian Jogja/Antara

JOGJA-Dinas Pendidikan Kota Jogja akan menambah sekolah tertib lalu lintas khususnya di jenjang SMA atau sederajat untuk mengantisipasi munculnya geng motor yang beranggotakan pelajar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pada 2012 sudah ada enam sekolah yang menjadi percontohan sekolah tertib lalu lintas. Tahun ini akan ditambah 10 sekolah lagi sehingga menjadi 16 sekolah pada akhir tahun,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Edy Heri Suasana Rabu (15/5).

Menurut dia, Dinas Pendidikan Kota masih terus melakukan seleksi terhadap sekolah-sekolah yang berpotensi menjadi sekolah percontohan tertib lalu lintas.

Upaya lain yang dilakukan untuk menekan keberadaan geng motor adalah mengeluarkan peraturan wali kota dan surat edaran dinas yang melarang siswa SMP atau sederajat menggunakan sepeda motor ke sekolah.

“Kami juga sudah mengimbau orang tua agar tidak memberikan izin kepada anaknya untuk menggunakan sepeda motor ke sekolah atau aktivitas lain apabila masih di bawah umur,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya