SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Toyota tahun depan akan memiliki 10 line-up kendaraan baru berteknologi BEV (battery electric vehicle) secara global, sejalan tren dunia yang mengarah kepada mobilitas terelektrifikasi.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmy Suwandy mengatakan 10 kendaraan itu memang belum pasti masuk ke Indonesia. Namun ia memastikan Toyota Global dan Toyota Indonesia sudah menjalin hubungan intensif untuk mengenalkan kendaraan hybrid di Tanah Air secara bertahap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tahun depan atau 2020, secara global Toyota akan mempunyai 10 line up EV (electric vehicle),” kata Anton Jimmy kepada pewarta seusai peluncuran CH-R Hybrid di Jakarta, sebagaimana dilansir Antara, Senin (22/4/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami tak bisa katakan detail terkait produk line up ke depannya. Namun secara intensif, Toyota Global dan Toyota Indonesia ingin lebih banyak lagi mengenalkan hybrid dan elektrifikasi ke depannya,” kata Anton Jimmy. Toyota Indonesia memiliki empat kendaraan ramah lingkungan meliputi Prius, Camry Hybrid, Alphard Hybrid dan CH-R Hybrid.

Anton menjelaskan Toyota CH-R Hybrid yang diluncurkan di Indonesia juga telah memiliki versi baterai untuk dipasarkan di China pada 2020. “CH-R listrik mungkin cocok di China, tapi barang kali model lain misalnya yang tujuh penumpang lebih cocok di Indonesia,” kata dia.

Sedangkan untuk mobil listrik di Indonesia, Anton mengatakan bahwa memerlukan waktu sampai tiga tahun setelah ditetapkannya regulasi kendaraan ramah lingkungan, untuk merumuskan kendaraan yang tepat bagi pasar nusantara.

“Jadi di Indonesia kami tinggal berdiskusi mau model apa dan kapan kami bisa luncurkan sesuai kebutuhan kita,” katanya. “Pastinya peraturan pemerintah mengenari hybrid dan elektrifikasi, tidak hanya menjual, tapi juga berinvestasi supaya ke depannya bisa memproduksi di dalam negeri,” sambung Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya