SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Tokoh keroncong asal SoloWaljinah akan menyelenggarakan Solo Internasional Keroncong Festival (SIKF)  di bawah manajemen Wal-Interprice pimpinannya. Waljinah yang ditemui di Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung, Selasa (14/6) perhelatan itu akan diselenggarakan 29 hingga 30 September mendatang di Ngarsopuro.

Menurut Waljinah,  sedikitnya 20 perseta akan memeriahkan event ini termasuk delegasi dari Malaysia dan Singapura. Selain upaya melestarikan keroncong di Indonesia,  hal ini juga dilakukan untuk mengembangkan potensi musik keroncong dari bibit-bibit baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Waljinah menjelaskan, dirinya secara khusus juga membuka kursus keroncong secara gratis di kediamannya bagi generasi muda yang berminat. Saat ini, sedikitnya ada 15 anak yang belajar musik keroncong kepadanya. Dia berharap agar generasi muda tertaik untuk mengembangkan musik ini dan dapat menjadi genersi penerusnya. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya